MULTIMEDIA LEARNING UNTUK MENGASAH KECERDASAN LOGIS PADA TK DARUSSALAM 01 PUCANGAN

AMARA, OKTAVIA YUNA (2022) MULTIMEDIA LEARNING UNTUK MENGASAH KECERDASAN LOGIS PADA TK DARUSSALAM 01 PUCANGAN. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (652kB)

Abstract

TK Darussalam 01 Pucangan merupakan lembaga pendidikan yang terdiri dari paud dan taman kanak-kanak. Taman Kanak-Kanak adalah salah satu bentuk satuan pendidikan anak usia dini pada jalur pendidikan formal yang menyelenggarakan program pendidikan bagi anak usia 4-6 tahun. Diusia ini anak berada dalam proses perkembangan unik karena proses perkembangannya terjadi bersamaan dengan masa peka. Permasalahan yang ada di TK Darussalam 01 Pucangan adalah proses pembelajaran untuk mengasah kecerdasan logis yang masih memiliki kekurangan.

Dari studi kasus tersebut, maka penulis mencoba membangun media pembelajaran animasi berbasis multimedia dengan menggunakan metode MDLC. Tahapan pembuatan animasi ini meliputi konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian, dan distribusi.

Hasil dari penelitian ini adalah video animasi yang diunggah di sosial media Youtube. Animasi ini mempermudah untuk membantu mengasah kecerdasan logis anak melalui belajar berhitung. Dari hasil pengujian Black box diperoleh bahwa animasi berhasil dan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Multimedia Learning, Metode MDLC, Pengujian Black Box
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 - Manajemen Informatika
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 20 Oct 2022 07:46
Last Modified: 20 Oct 2022 07:46
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1492

Actions (login required)

View Item
View Item