Aplikasi Kepuasan Pelanggan Berbasis Web di Jambe Digital

APRIYADI, DAVIT (2022) Aplikasi Kepuasan Pelanggan Berbasis Web di Jambe Digital. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (270kB)

Abstract

Jambe Digital merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan dan periklanan. Jambe Digital melayani jasa pembuatan MMT, brosur, x banner, neon box, undangan, kalender, sablon, kop surat, kartu nama, sticker, dan media promosi lainnya. Permasalahannya apabila keluhan disampaikan secara lisan kepada pegawai Jambe Digital, seringkali pegawai yang menerima keluhan tersebut lupa untuk menyampaikan keluhan tersebut kepada pihak manajemen karena keluhannya tidak tertulis dan tidak terdokumentasi.
Dari studi kasus tersebut, maka penulis mencoba membangun aplikasi kepuasan pelanggan dengan menggunakan metode waterfall. Tahapan pembuatan aplikasi meliputi analisa kebutuhan, proses desain, pembuatan kode program, dan pengujian. Dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL.
Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi kepuasan pelanggan yaitu berbasis website. Aplikasi kepuasan pelanggan ini mempermudah pelanggan menyampaikan kepuasan maupun kritik dan saran. Kemudian pegawai dapat mengetahui kepuasan pelanggan serta kritik dan saran dari pelanggan. Dari hasil pengujian black box diperoleh bahwa aplikasi berhasil dan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Dan hasil dari pengujian pengguna dengan pertanyaan tampilan website mudah dipahami menghasilkan persentase sebanyak 75% menyatakan sangat setuju dan 25% menyatakan setuju.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Kepuasan, Pelanggan, Metode Waterfall, PHP, Pengujian Black-Box.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 - Manajemen Informatika
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 01 Nov 2022 01:38
Last Modified: 01 Nov 2022 01:38
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1547

Actions (login required)

View Item
View Item