RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN BANK SAMPAH BERBASIS WEB (STUDI KASUS : BANK SAMPAH KARANG MAKARTI)

ARIANI, Ayu (2020) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN BANK SAMPAH BERBASIS WEB (STUDI KASUS : BANK SAMPAH KARANG MAKARTI). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_160101038.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (885kB)

Abstract

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN BANK SAMPAH BERBASIS WEB (STUDI KASUS : BANK SAMPAH KARANG MAKARTI)

Ayu Ariani
160101038

Bank sampah Karang Makarti merupakan suatu program yang di rancang oleh pemerintah untuk mengurangi volume sampah yang ada. Bank sampah Karang Makarti selain digunakan untuk menabung dan memilah sampah juga mengedukasi pada masyarakat untuk mengolah sampah yang ada menjadi hal yang berguna serta memiliki nilai jual. Untuk saat ini, sistem pelayanan di dalam bank sampah yaitu dengan melakukan pencatatan di kertas kemudian disalin dalam microsfot excel sehingga kurang efesien dalam proses pengelolaan datanya.

Tujuan pembutan penelitian ini adalah untuk membangun Sistem Informasi Pengelolaan Bank Sampah. Dalam mengimplementasikan aplikasi ini menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan studi pustaka, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan sistem waterfall. Aplikasi yang dibangun menggunakan bahasa pemrogaman PHP dengan database MySQL.

Hasil dari penelitian ini adalah dengan adanya website pada bank sampah Karang Makarti dapat meningkatkan kinerja pada bank sampah dalam mengelola data dan menyediakan informasi dengan cepat dan akurat. Serta nasabah dapat melakukan pengecekan saldo secara mandiri.

Kata Kunci : Sistem Informasi, website, PHP, MySQL

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 08 Jun 2021 21:56
Last Modified: 08 Jun 2021 21:56
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/260

Actions (login required)

View Item View Item