SISTEM INFORMASI PENJUALAN JILBAB BERBASIS WEB PADA ALDINI COLLECTION KECAMATAN PRACIMANTORO

ALDINI, Fathonah Ayu (2020) SISTEM INFORMASI PENJUALAN JILBAB BERBASIS WEB PADA ALDINI COLLECTION KECAMATAN PRACIMANTORO. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
REPOSITORI_160101074.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (610kB)

Abstract

SISTEM INFORMASI PENJUALAN JILBAB BERBASIS WEB PADA ALDINI COLLECTION KECAMATAN PRACIMANTORO

Oleh:
Fathonah Ayu Aldini
160101074

Aldini Collection merupakan toko yang bergerak di bidang penjualan jilbab, sistem penjualan yang berlangsung saat ini yaitu penjualan secara offline atau konsumen harus datang ke toko untuk melakukan transaksi pembelian. Namun kebanyakan orang saat ini memilih berbelanja melalui toko online sehingga penjualan secara offline dianggap kurang efektif dan menyebabkan jangkauan pasar terbatas. Dengan adanya penjualan jilbab berbasis web diharapkan dapat mempermudah pelanggan untuk melakukan transaksi dan mengetahui informasi mengenai produk terbaru yang di jual di aldini collection.
Dalam Penelitian ini metode pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan metode pengembangan sistem menggunakan model pengembangan air terjun (waterfall model) yang didalamnya terdapat analisis kelemahan sistem menggunakan analisis pieces dan perancangan sistem menggunakan flowchart serta perancangan proses menggunakan DFD (Data Flow Diagram).
Kesimpulan dari implementasi sistem informasi penjualan jilbab berbasis web dapat ditarik kesimpulan bahwa secara fungsional perangkat lunak sudah sesuai dengan yang di harapkan bahwa tidak ada redudansi dalam sistem. Data username, password, data pembayaran, data pembelian, data penjualan dan data-data lain tidak akan ada yang sama karena sistem tidak akan memproses jika data tersebut sudah terdaftar dalam database sistem.

Kata Kunci : Sistem Informasi, Bundling, Website, PHP, MySQL.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 10 Jun 2021 21:34
Last Modified: 10 Jun 2021 21:34
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/279

Actions (login required)

View Item View Item