SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN BERPRESTASI MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS PADA CV PUTRA SUMBER FURNITURE

ANDIKA, Wakhid Nur (2020) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN BERPRESTASI MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS PADA CV PUTRA SUMBER FURNITURE. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Reposity_160101141.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (726kB)

Abstract

Kinerja karyawan cukup berpengaruh dalam kemajuan suatu perusahaan. CV Putra Sumber Furniture adalah sebuah perusahaan menengah yang bergerak di bidang produksi dan ekspor industri meubel dengan berbagai model, motif, seni, dan ukuran. Perusahaan ini melakukan pemilihan karyawan berprestasi setiap tahunnya untuk memacu kinerja karyawan. Dengan adanya pemilihan karyawan berprestasi maka karyawan akan lebih meningkatkan kinerja dan memberikan motivasi bagi karyawan lainnya. Saat ini penilaian karyawan hanya dilakukan sebagai referensi pimpinan.
Sistem yang perlu dibangun yaitu sistem pendukung keputusan yang mampu menguraikan masalah yang mendasar terhadap penilaian dengan mempertimbangkan suatu kriteria, bobot dan perbandingan agar mendapat hasil yang tepat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analitycal Hierarchy Process (AHP). Data yang diperlukan penulis selama penelitian, diperoleh dengan beberapa metode, antara lain: wawancara, observasi dan studi pustaka. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode PIECES dan digambarkan dengan menggunakan metode DFD (Data Flow Diagram) kemudian dikembangkan dengan metode Waterfall.
Hasil akhir dari penelitian adalah Sistem Pendukung Keputusan yang membantu perusahaan dalam memilih karyawan berprestasi dan diharapkan dapat bermanfaat bagi perusahaan dan seluruh karyawan. Pengujian yang digunakan dalam penelitian yaitu metode blackbox testing, hasilnya fungsionalitas sistem berjalan sesuai yang diharapkan dan hasil user acceptance test dengan uji 10 pengguna masing masing 1 atas hak akses admin, 1 atas hak akses pimpinan dan 8 atas hak akses karyawan menyatakan 80% bahwa sistem dapat diterima dan layak dijadikan sebagai Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan karyawan Berprestasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 02 Aug 2021 04:27
Last Modified: 02 Aug 2021 04:27
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/314

Actions (login required)

View Item View Item