IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMASARAN INTERAKTIF KATALOG PRODUK MEUBEL(STUDI KASUS DI PEPAK MEUBEL BOYOLALI)

ARISTA, Desi (2020) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMASARAN INTERAKTIF KATALOG PRODUK MEUBEL(STUDI KASUS DI PEPAK MEUBEL BOYOLALI). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_160101188.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (975kB)

Abstract

Pepak Meubel Boyolali merupakan salah satu tempat usaha yang sedang berkembang dan sudah mempunyai toko baru untuk tempat menjual produknya, terdiri dari beberapa kios untuk masing-masing kategori barang dan jarak antar kios saling berjauhan, jadi memerlukan waktu lebih bagi pelanggan untuk berjalan dari satu kios ke kios lainnya. Kemudian dengan adanya hambatan tersebut, penulis memiliki ide untuk membuat sebuah aplikasi menggunakan teknologi augmented reality yang memungkinkan menggabungkan suatu objek 3D ke lingkungan nyata. Alasan penulis mengangkat tema ini adalah agar customer lebih mudah melihat produk yang ada di pepak meubel tanpa memerlukan banyak waktu untuk datang ke setiap kios.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan multimedia Luther-Sutopo yang meliputi konsep, perancangan antar muka pengguna menggunakan CorelDraw, pengumpulan bahan, pembuatan menggunakan Unity 3D dan Vuforia, pengujian menggunakan black box. dan pendistribusian
Aplikasi ARMeubel menampilkan gambar 3D dari produk yang ada, dan menyertakan informasi mengenai bahan yang digunakan dalam pembuatan meubel yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk membeli produk yang sesuai keinginanBerdasarkan skenario pengujian yang telah dilakukan menggunakan black box secara keseluruhan hasilnya adalah sistem dapat berjalan sesuai alur yang telah ditetapkan. Pengujian tersebut meliputi pengujian halaman splash screen, halaman utama, halaman tentang, dan halaman ARMeubel.

Kata kunci: Augmented Reality Meubel, Android, Media Pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 02 Aug 2021 06:29
Last Modified: 02 Aug 2021 06:29
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/334

Actions (login required)

View Item View Item