SISTEM INFORMASI JADWAL PRAKTIK DOKTER SPESIALIS RSU MULIA HATI WONOGIRI BERBASIS WEBSITE(Studi Kasus : Rumah Sakit Umum Mulia Hati Wonogiri)

ASMORO, Kuntho Bayu (2020) SISTEM INFORMASI JADWAL PRAKTIK DOKTER SPESIALIS RSU MULIA HATI WONOGIRI BERBASIS WEBSITE(Studi Kasus : Rumah Sakit Umum Mulia Hati Wonogiri). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_160101253.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (585kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat Sistem Informasi Jadwal Praktik Dokter Spesialis RSU Mulia Hati Wonogiri dengan menggunakan sistem berbasis web.
Dari proses jadwal praktik dokter spesialis dihasilkan konten program yang terdiri : form jadwal dokter spesialis, form pendaftaran pasien lama, form pendaftaran pasien baru, form petugas. Langkah-langkah yang dilakukan dalam hal ini adalah analisis kebutuhan sistem, perancangan sistem, dan pengujian sistem. Dalam implementasi ini digunakan bahasa pemrograman PHP dan sebagai databasenya digunakan MySQL. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat disimpulkan beberapa hal yaitu : Sistem informasi jadwal praktik dokter spesialis ini tampilannya nyaman digunakan, mudah dipelajari oleh pengguna, tidak membutuhkan usaha yang ekstra, dapat memberikan informasi secara cepat, mudah digunakan oleh pengguna.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian studi pustaka, observasi, dan interview yang bertujuan untuk memperoleh informasi dari objek penelitian yang berguna untuk mengimplementasikan pada sistem yang akan di buat. Penilaian dari hasil penelitian ini menggunakan metode kuisioner dan dapat disimpulkan bahwa rata – ratanya yaitu sebesar 60% sangat setuju, 37% Setuju dan 3% Cukup.

Kata kunci : Sistem Informasi, Jadwal Praktik Dokter, Rumah Sakit, Website

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 03 Aug 2021 07:44
Last Modified: 03 Aug 2021 07:44
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/369

Actions (login required)

View Item View Item