SISTEM INFORMASI MONITORING DAN EVALUASI LAPANGAN DI BAGIAN ADMINISTRASI PEMBANGUNAN SEKRETARIAT DAERAH KOTA SURAKARTA

ALFIADANU, Madha (2020) SISTEM INFORMASI MONITORING DAN EVALUASI LAPANGAN DI BAGIAN ADMINISTRASI PEMBANGUNAN SEKRETARIAT DAERAH KOTA SURAKARTA. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
3. Repository_170101101.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (966kB)

Abstract

Monitoring dan evaluasi merupakan hal yang penting dalam prosespembelajaran.Monev secara luas diakui sebagai suatu elemen yang krusial dalampengelolaan implementasi program dan kebijakan dalam organisasi. Penggunaaninformasi dari hasil monev selama dan sesudah pelaksanaan program dapat dilihatsebagai hal pokok dari sistem pelaporan dalam menunjukan kinerja atau untukbelajar dari pengalaman untuk meningkatkan kinerja di masa depan. Evaluasisendiri dimaksudkan untuk mengupayakan peningkatan kualitas mutupembelajaran secara berkelanjutan.
Terhambatnya akses pada eveluasi lapangan, menimbulkan banyak sekali gangguan pada proyek yang terjadi di lapangan. Sebagai contohnya adalah semakin tertundanya pengambilan sebuah keputusan. Sebuah keputusan di ambil melalui riset dari laporan yang telah masuk, tetapi dengan terhambatnya laporan hasil evaluasi lapangan maka keputusan lapangan tidak dapat diambil dengan cepat. Contoh lain adalah, laporan hasil lapngan tidak realtime yang membuka peluang untuk diubah atau diganti isi dari laporannya.
Tujuan dari penelitian ini adalah membuat sistem informasi monitoring dan evaluasi lapangan di bagian administrasi pembangunan sekretariat daerah kota surakarta yang dapat digunakan oleh staf di Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Surakarta sebagai sarana untuk mempermudah dalam penginputan data dalam kegiatan monitroing dan evaluasi lapangan.
Berdasarkan hasil pengujian dengan kasus Black box bahwa memberikan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan yaitu bahwa perangkat lunak dapat mengetahui fungsi – fungsi yang tidak benar atau hilang dan kesalahan interface lalu secara fungsional mengeluarkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan.


Kata kunci : Simonela, Monitoring, Evaluasi Lapangan, Sekretariat Kota Surakarta

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 04 Aug 2021 03:17
Last Modified: 04 Aug 2021 03:17
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/382

Actions (login required)

View Item View Item