SISTEM DIGITALISASI SURAT PERINTAH PERJALANAN DINAS (SPPD) BERBASIS WEB (Studi Kasus: Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sukoharjo)

PRIAMBODO, Muhammad Angga (2020) SISTEM DIGITALISASI SURAT PERINTAH PERJALANAN DINAS (SPPD) BERBASIS WEB (Studi Kasus: Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sukoharjo). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_130103024.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (485kB)

Abstract

SISTEM DIGITALISASI SURAT PERINTAH PERJALANAN DINAS DI KEMENTRIAN AGRARIA DAN TATA RUANG/ BADAN PERTANAHAN NASIONAL KABUPATEN SUKOHARJO
Oleh:
MUHAMMAD ANGGA PRIAMBODO
130103024

Kantor Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional di Sukoharjo secara umum terdiri dari berbagai bagian yaitu Tata Usaha, evaluasi dan pelaporan, urusan umum dan kepegawaian, keuangan dan BMN, insfrastruktur pertanahan, hubungan hukum pertanahan, penataan pertanahan, pengadaan tanah, penanganan masalah dan pengendalian pertanahan. Secara umum Tata Usaha memiliki berbagai tugas salah satunya adalah menerbitkan Surat Perintah Perjalanan Dinas. Pada saat penelitian Badan Pertanahan Nasional masih memanfaatkan sistem arsip data manual sebagai sarana untuk pengarsipan data perintah dinas, dan menyimpan data backup digital menggunakan Microsoft Word.
Tujuan pembangunan sistem digitalisasi surat perintah perjalanan dinas ini adalah untuk memudahkan pihak dalam menjalankan dan melaporkan hasil SPPD serta mengarsipkan data terkait surat perintah perjalanan dinas untuk mempermudah pegawai badan pertanahan ketika mencari data dinas untuk dicetak ulang, pengarsipan data SPPD menggunakan database MySQL. Hasil akhir proses digitalisasi surat perintah perjalanan dinas pada kantor pertanahan adalah mudah dalam pencarian data SPPD, mudah dalam mencetak laporan SPPD, dan mempercepat proses pencairan dana SPPD.
Kata Kunci : SPPD, arsip, MySQL, Dinas, Surat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 04 Aug 2021 04:57
Last Modified: 04 Aug 2021 04:57
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/397

Actions (login required)

View Item View Item