APLIKASI KEUANGAN MASJID AHMAD MARYAM BAITURRAHIM SUKOHARJO BERBASIS WEB

FALAH, Yuniar Miftakhul (2020) APLIKASI KEUANGAN MASJID AHMAD MARYAM BAITURRAHIM SUKOHARJO BERBASIS WEB. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_150103093.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (673kB)

Abstract

Aplikasi Keuangan Masjid Ahmad Maryam Baiturrahim Sukoharjo Berbasis Web
Oleh :
Yuniar Miftakhul Falah
150103093

Masjid Ahmad Maryam Baiturrohim adalah salah satu masjid besar yang berada di Desa Tegalrejo, Bekonang, Sukoharjo.Secara kepengurusan masjid tersebut memang sudah memiliki bendahara yang bertugas mengelola keuangan masjid, namun pengelolaanya masih mengandalkan pembukuan secara manual, padahal hasil dari pengelolaan tersebut harus transparan mengingat pemasukan masjid diperoleh dari dana umat seperti infak tiap jumat dan donatur dari perorangan maupun dari masyarakat sekitar masjid. Menurut hasil dari rapat dan wawancara dari pengurus masjid, dibutuhkan pengelolaan keuangan secara yang lebih cepat dan transparan, Maka muncul usulan untuk menggunakan aplikasi berbasis web sehingga seluruh laporan dapat diumumkan di website dan dapat diakses dari manapun.

Sistem yang pembuatan menggunakan metode waterfall, yaitu diawali dengan tahap requirement analisis, design system, implementation, testing, dan maintenance atau perawatan. Untuk pembuatan source code system menggunakan PHP Dan MySQL.
Dari hasil pengujian beta yang telah dilakukan dari 10 responden memberikan 5 % kurang setuju 25 % setuju 70% sangat setuju dan hasil yang layak untuk program penjualan ini di operasionalkan.
Kata Kunci : Inventory, Waterfall, PHP, MySQL

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 04 Aug 2021 07:43
Last Modified: 04 Aug 2021 07:43
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/405

Actions (login required)

View Item View Item