SISTEM MANAJEMEN STOK PERALATAN LISTRIK PADA TOKO MARDI LISTRIK KEBAKKRAMAT

ARDIANTO, Dandi (2020) SISTEM MANAJEMEN STOK PERALATAN LISTRIK PADA TOKO MARDI LISTRIK KEBAKKRAMAT. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_160103042.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (535kB)

Abstract

SISTEM MANAJEMEN STOK PERALATAN LISTRIK
PADA TOKO MARDI LISTRIK KEBAKKRAMAT

Oleh :
Dandi Ardianto
160103042

Toko Mardi Listik Kebakkramat merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perjualan alat-alat listrik. Sistem yang saat ini berjalan dalam untuk mengatur persediaan barang di Toko Mardi Listik Kebakkramat untuk melakukan pengecekan ketersediaan barang harus menulis satu persatu disebuah buku rekapan tersendiri. Maka dibutuhkan pengembangan sistem manajemen pengelolaan data untuk mengecek ketersediaan barang di Toko Mardi Listik Kebakkramat dalam melakukan pengecekan stok barang.

Dalam penelitian ini metode yang dikembangkan oleh peneliti adalah metode RAD (Rapid Application Development), dimana terdapat analisa kebutuhan, proses desain, implementasi, dan pengujian. Sedangkan, untuk pembangunan sistem manajemen menggunakan bahasa pemrograman PHP dibantu dengan tool sublime text. Sistem manajemen ini dibagi menjadi tiga level user yaitu sistem manajemen untuk admin, owner, dan karyawan.

Pengujian menggunakan Kuisioner testing untuk menguji tampilan dan fungsi menu. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa sistem manajemen dapat berjalan dengan baik sesuai dengan fungsinya. Sistem manajemen ini dapat mempermudah admin dalam mengelola data stok barang. Serta owner dapat memantau perkembangan stok barang melalui sistem tersebut.

Kata kunci : stok, stok barang, web, RAD, PHP.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 05 Aug 2021 06:59
Last Modified: 05 Aug 2021 06:59
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/441

Actions (login required)

View Item View Item