SISTEM PENYEWAAN ALAT OUTDOOR PADA NEKO ADVENTURE BERBASIS ANDROID

HIDAYATULLOH, Mutaqin (2020) SISTEM PENYEWAAN ALAT OUTDOOR PADA NEKO ADVENTURE BERBASIS ANDROID. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
3. Repository_160103052.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (656kB)

Abstract

PENGEMBANGAN SISTEM PENYEWAAN ALAT OUTDOOR PADA NEKO ADVENTURE BERBASIS ANDROID

Oleh :
Mutaqin Hidayatulloh
160103052

Neko Adventure merupakan salah satu usaha yang menyediakan jasa penyewaan alat outdoor. Teknik pemasaran yang benar sangat diperlukan dalam proses bisnis yang sedang berjalan di Neko Adventure ini karena sudah semakin banyaknya pegiat bisnis rental alat outdoor. Proses bisnis Neko Adventure sedang berkembang, akan tetapi masih menggunakan pemasaran serta pemrosesan secara konvensional. Kegiatan tersebut menyebabkan kurangnya efektifitas karena penyewa masihlah harus datang maupun bertanya kepada owner untuk mengetahui jumlah stok alat yang tersedia. Oleh karena itu, dibutuhkan proses bisnis yang terkomputerisasi, yang berguna untuk mempermudah proses bisnis dan memperkenalkan Neko Adventure lebih luas.

Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode pengembangan sistem Waterfall Method yang meliputi Communication, Planning, Modelling, Construction, Deployment. Alat bantu perancangan menggunakan UML. Menggunakan database MySQL dengan bahasa pemrograman PHP. Analisis kelemahan sistem PIECES (Performance, Information, Economic, Control, Efficiency, Service).

Pengujian menggunakan Black Box testing untuk menguji tampilan dan fungsi menu. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa aplikasi dapat berjalan dengan baik sesuai dengan fungsinya. Aplikasi ini dapat berguna untuk admin dalam mengelola data penyewaan, serta mempermudah penyewa dalam melakukan penyewaan.

Kata kunci : penyewaan, alat outdoor, PHP

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 05 Aug 2021 07:25
Last Modified: 05 Aug 2021 07:25
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/446

Actions (login required)

View Item View Item