SISTEM APLIKASI MANAGEMENT KEUANGAN BERBASIS MOBILE DI DEN BAGUS BARBERSHOP SURAKARTA

HALAWA, David (2020) SISTEM APLIKASI MANAGEMENT KEUANGAN BERBASIS MOBILE DI DEN BAGUS BARBERSHOP SURAKARTA. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_160103112.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (891kB)

Abstract

SISTEM APLIKASI MANAGEMENT KEUANGAN BERBASIS MOBILE
DI DEN BAGUS BARBERSHOP SURAKARTA

Oleh:
David Halawa
160103112

Den Bagus Barbershop merupakan salah satu barbershop yang berada di kota Surakarta tepatnya di Kartasura. Dewasa ini, barbershop adalah salah satu bisnis jasa pemotongan rambut khusus pria yang berkembang sangat pesat. Akan tetapi Den Bagus Barbershop ini masih menggunakan sistem pelayanan kasir yang cukup sederhana. Den Bagus Barbershop masih mencatat keuangan di sebuah buka, pencatatan jumlah costumer yang masuk masih menggunakan stiker yang ditempelkan di meja.
Sistem transaksi secara manual seperti ini dapat berakibat tidak akuratnya dalam pengelolaan pembuatan laporan, salain itu dari segi waktu pengolaan data sangat jauh dari kata efisien, owner (pemilik) dalam melihat laporan data pendapatan, data barang dan data kasir harus datang ke toko untuk memeriksa data kasir barbershop. Tujuan dari penulisan ini adalah membuat suatu sistem pembayaran dengan proses berbasis mobile .
Program kasir merupakan suatu sistem pembayaran yang di gunakan pada pusat – pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi yang mengunakan program tersebut, maka dari itu alasan penulis berupaya membuat program ini untuk menyediakan system kasir yang di buat sedemikian rupa untuk memudahkan dalam mengatur perhitungan pembayaran secara otomatis dan memudahkan owner untuk mengakses data kasir tanpa harus datang ke toko.

Keywords : Information, System, Mobile.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 06 Aug 2021 07:33
Last Modified: 06 Aug 2021 07:33
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/478

Actions (login required)

View Item View Item