Studi literatur pengaruh mutu service orientation terhadap tingkat kepuasan pasien rawat inap di rumah sakit

KHOTIMAH, ALVIANA KHUSNUL (2022) Studi literatur pengaruh mutu service orientation terhadap tingkat kepuasan pasien rawat inap di rumah sakit. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (334kB)

Abstract

ABSTRAK

ALVIANA KHUSNUL KHOTIMAH
Studi Literatur Tingkat Kepuasan Pasien Tempat Pendaftaran Rawat Jalan
Terhadap Mutu Pelayanan Rumah Sakit

Kepuasan pasien terhadap penilaian tingkat pelayanan kesehatan sangat
dipengaruhi mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan,
faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien, serta kelebihan dan kekurangan mutu
pelayanan kesehatan. Jenis penelitian ini adalah studi literatur, pengumpulan data
melalui website. Jenis penelitian deskriptif menggunakan analisis kualitatif dan
deskriptif analitik. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 5 jurnal. Instrumen
penelitian berupa aplikasi gogle scoolar. Pengolahan data dengan pencarian dalam
situs, screening dan ekstraksi data berdasarkan kriteria inklusi. Hasil dari analisis
kualitatif dan deskriptif analitik terhadap tingkat kepuasan pasien rawat jalan yaitu
review tingkatan kepuasan pasien 4 jurnal lengkap dan 1 tidak lengkap, review
faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien ke 5 jurnal lengkap, review kelebihan
dan kekurangan mutu pelayanan kesehatan ke 5 jurnal lengkap.
Kesimpulan dari 5 jurnal berdasarkan review tingkatan kepuasan
pasien, faktor pengaruh kepuasan pasien, dan review kelebihan dan kekurangan
mutu pelayanan kesehatan diperoleh hasil tingkat kepuasan pasien tertinggi yaitu
93,3% dan tingkat kepuasan terendah yaitu 30,3% maka perlu adanya peningkatan
mutu pelayanan kesehatan pada tenaga pelayanan kesehatan serta membuat
prosedur dan SOP yang lebih terinci agar petugas kesehatan mampu melayani
pasien secara maksimal agar pasien merasa puas terhadap pelayanan kesehatan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : KEPUASAN, MUTU, PELAYANAN, PASIEN, RUMAH SAKIT
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 - Rekam Medis dan Informatika
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikes
Depositing User: Perpustakaan Fikes
Date Deposited: 19 Jul 2022 02:29
Last Modified: 19 Jul 2022 02:29
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/768

Actions (login required)

View Item View Item