DEWI, IKASARI (2022) APLIKASI JASA PEMESANAN DESAIN GRAFIS PADA UD. JARIPRO DIGITAL PRINTING DAN OFFSET SECARA ONLINE BERBASIS WEB. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (559kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (456kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (489kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (228kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (45kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (341kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (377kB)
Abstract
Ud. Jaripro Digital Printing and Offset di Sukoharjo merupakan salah satu perusahaan percetakan di sektor swasta yang telah berinovasi untuk menampilkan desain baru dengan tetap menjaga kualitas, sehingga dapat memenuhi permintaan pasar, yang pada gilirannya akan memuaskan pelanggan. Dalam pelayanan kami, kami selalu mengedepankan selera/permintaan pelanggan, yang memiliki tugas membantu masyarakat dalam memberikan informasi gambar untuk menyampaikan pesan secara efektif dan menarik perhatian. Pencetakan UD. Jaripro Digital Printing and Offset didirikan pada tanggal 17 Agustus 1997 hingga saat ini, dipimpin oleh H. M. Bayu Aji, SE., MH serta pemilik perusahaan yang bergerak di bidang swasta.
Namun, masih ada kesulitan dalam mengembangkan aplikasi ini yang digunakan untuk memasarkan produk atau karya yang dipasarkan karena konsumen masih datang langsung ke percetakan untuk melihat karya desain grafis sesuai dengan keinginan konsumen atau pelanggan. Meskipun di era pandemi ini masih berjalan dengan kedatangan konsumen yang selalu ramai, terkadang desainer harus mengedepankan apa yang ada di depan atau sesuai dengan antrian kedatangan konsumen, oleh karena itu hal ini mempengaruhi desainer dan konsumen yang ingin melihat hasil karya desain dan membuat desainer harus waspada, siap dan cepat menangani konsumen tanpa harus mengantri panjang. namun bagi desainer grafis baru mungkin menjadi masalah karena proses layanan desain masih dilakukan secara manual, yaitu dengan datang langsung ke percetakan dan belum mengaplikasikannya secara online, meskipun ada yang sudah menerapkannya secara online menggunakan Whatsaap namun tetap belum efektif, kondisi ini mengakibatkan efisiensi waktu sangat terganggu di tempat kerja. Akibatnya, kinerja menjadi lambat dan juga dapat memperburuk layanan pelanggan.
Berdasarkan uraian di atas, penulis bermaksud untuk merancang sebuah aplikasi yang dapat memudahkan konsumen dalam memproses transaksi penjualan online dan berguna dalam hal menarik perhatian, ketepatan dan kecepatan proses.
Metode yang digunakan dalam mengembangkan aplikasi ini adalah dengan menggunakan metode RAD. Sedangkan pengembangannya menggunakan Laravel, di PHP. Aplikasi ini dibagi menjadi 3 yaitu aplikasi untuk pengguna dan administrator.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Desain, Grafis, web, user, booking, rad. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 07:31 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 07:31 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1058 |