RANCANG BANGUN APLIKASI PEMESANAN PRODUK PASAR TRADISIONAL BERBASIS MOBILE (Studi Kasus : Pasar Nglano Tasikmadu Karanganyar)

WAHYUDI, ARI (2022) RANCANG BANGUN APLIKASI PEMESANAN PRODUK PASAR TRADISIONAL BERBASIS MOBILE (Studi Kasus : Pasar Nglano Tasikmadu Karanganyar). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (582kB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini mengalami banyak perubahan terutama pada saat pandemi covid-19. Salah satunya di bidang e-commerce yang semakin populer dikalangan masyarakat. Kebiasaan ini juga terjadi di Pasar Nglano ketika dalam melakukan pemesanan produk, sebagian pembeli memilih memesan lewat aplikasi whatsapp. Hal ini tentu hanya sedikit pembeli yang mengetahui hal tersebut
Pada penelitian ini penulis menganalisis masalah tersebut menggunakan suatu metode. Metode pertama pengumpulan data yang mencakup wawancara, observasi dan studi pustaka. Metode kedua merupakan pengembangan sistem waterfall. Metode ini digunakan sebagai kerangka untuk melakukan pengembangan sistem baru yang mencakup analisis kebutuhan sistem (PIECES), desain, coding, testing dan implementasi.
Sebuah sistem baru memerlukan pengujian untuk mengetahui fungsi-fungsi sesuai rancangan. Pada penelitian ini, penulis menggunakan pengujian blackbox. Hasil dari uji blackbox menyimpulkan bahwa sistem sesuai dengan rancangan. Berdasarkan pengujian kuesioner, sistem ini dapat membantu masyarakat untuk melakukan pemesanan produk di Pasar Nglano.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: e-commerce, waterfall, blackbox
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 08 Jan 2024 01:55
Last Modified: 08 Jan 2024 01:55
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1337

Actions (login required)

View Item
View Item