PENGEMBANGANGAN E-COMMERCE DI JOKO AQUARIUM SOLO DENGAN MENERAPKAN METODE UP SELLING

SYAFI’IE, Imam (2020) PENGEMBANGANGAN E-COMMERCE DI JOKO AQUARIUM SOLO DENGAN MENERAPKAN METODE UP SELLING. Diploma thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_170202014.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (132kB)

Abstract

PENGEMBANGAN E-COMMERCE DI JOKO AQUARIUM SOLO DENGAN MENERAPKAN METODE UP SELLING

Oleh :
IMAM SYAFI’IE
170202014

Joko Aquarium Solo merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang industri kriya khususnya mebel jepara dan pembuatan aquarium. Permasalahan yang ada Joko Aquarium Solo adalah ruang lingkup penjualan dan pemasarannya masih sekitaran Surakarta,penjualan dari Joko Aquarium Solo masih tergolong belum besar.
Dalam penelitian ini metode yang dikembangkan oleh peneliti adalah metode UCD, dimana terdapat analisa kebutuhan, proses desain, implementasi, dan validasi.Metode dalam pemasaran dan penjualan produk penulis disini menggunakan Metode Up Selling, metode ini merupakan metode yang mengurutkan sebuah produk dari yang paling mahal sampai yang paling murah maupun sebaliknya Sedangkan, untuk pembangunan sistem manajemen menggunakan bahasa pemrograman PHP dibantu dengan Framework CodeIgniter Dan Template Adminlte. Sistem manajemen ini dibagi menjadi dua level user yaitu admin, dan pelanggan.

Pengujian menggunakan Black Box testing untuk menguji tampilan dan fungsi menu. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa sistem manajemen dapat berjalan dengan baik sesuai dengan fungsinya. Sistem manajemen ini dapat mempermudah admin dalam mengelola Stok Toko dan Penjualan. Serta Pelanggan dimudahkan untuk mengakses serta bertransaksi mebel dan aquarium di Joko Aquraium Solo.

Kata kunci :E-Commerce, Penjualan, Mebel, Aquarium, Metode Up Selling, Metode UCD,PHP,CodeIgniter, Pengujian Black-Box

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 - Manajemen Informatika
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 08 Apr 2021 07:11
Last Modified: 08 Apr 2021 07:11
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/173

Actions (login required)

View Item View Item