RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN RAJA-RAJA KERAJAAN HINDU BUDHA DI INDONESIA PADA SDN SUSILOHARJO

KOMARIAH, Nur Indah (2020) RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN RAJA-RAJA KERAJAAN HINDU BUDHA DI INDONESIA PADA SDN SUSILOHARJO. Diploma thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_170202015.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (146kB)

Abstract

RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN RAJA-RAJA KERAJAAN HINDU BUDHA DI INDONESIA

Oleh :
Indah Nur Komariah
170202015

SDN Susiloharjo adalah salah satu sekolah dasar yang berada di kelurahan Siswodipuran, kecamatan Boyolali kabupaten Boyolali provinsi Jawa Tengah. Pada kelas 4 SDN Susiloharjo memiliki mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial yang dikemas dengan kurikulum 2013 yang memerlukan sistem media pembelajaran agar proses belajar mengajar lebih efektif dari metode pembelajaran sederhana yaitu menjelaskan dan mencatat materi yang disampaikan. Dengan adanya sistem media pembelajaran siswa dapat memahami materi yang ada pada sistem ini.

Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode Multimedia Animasi dengan Diagram Transisi dan Flowchart. Pengujian yang digunakan menggunakan Pengujian Alpha dengan metode Black Box. Hasil dari pengujian Alpha disimpulkan bahwa Aplikasi Media Pembelajaran dapat berjalan sesuai dengan fungsinya yaitu menampilkan Intro, Halaman Utama, Kompetensi, Materi, Kuis dan Petunjuk.

Kata Kunci : Flash CS6, Ilmu Pengetahuan Sosial, Sejarah, Media Pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 - Manajemen Informatika
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 08 Apr 2021 07:16
Last Modified: 08 Apr 2021 07:16
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/174

Actions (login required)

View Item View Item