APLIKASI MONITORING PERKEMBANGAN KEHAMILAN BERBASIS WEB DI DESA BOLOPLERET KABUPATEN KLATEN

KURNIAWATI, Novia Ika (2020) APLIKASI MONITORING PERKEMBANGAN KEHAMILAN BERBASIS WEB DI DESA BOLOPLERET KABUPATEN KLATEN. Diploma thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_170202018.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (209kB)

Abstract

APLIKASI MONITORING PERKEMBANGAN KEHAMILAN BERBASIS WEB DI DESA BOLOPLERET KABUPATEN KLATEN
Oleh : NOVIA IKA KURNIAWATI
170202018

Agar setiap ibu hamil memiliki penagganan dan mendapatkan monitoring yang baik tentang kehamilannya. Desa Bolopleret memiliki kegiatan one kader one client yang artinya satu kader satu pasien ibu hamil. pelaporan kader ke bidan yang masih mengggunakan cara manual dengan hanya memberikan secarik kertas yang berisi hasil pemantauan yang dilakukan kader. Penyampaian informasi kepada ibu hamil dengan menggunakan catatan buku pemeriksaan dilakukan sebulan sekali. Setelah kader memberikan hasil pelaporannya bidan langsung memulis kembali di dalam buku pelaporan tentang ibu hamil.. Dengan demikian membuat data kehamilan yang dikelola mudah hilang. Pemantauan ibu hamil desa Bolopleret membutuhkan Aplikasi Monitoring Perkembangan Kehamilan Berbasis Web Di Desa Bolopleret.
Dari studi kasus tersebut, penulis mencoba membangun Aplikasi Monitoring Perkembangan Kehamilan Berbasis Web menggunakan metode pengembangan sistem waterfall meliputi tahapan perencanan communication,Planning, Modeling, Construction. Aplikasi yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan untuk basis datayang digunakan adalah MYSQL.
Hasil dari penelitian aplikasi ini adalah aplikasi monitoring perkembangan kehamilan berbasis web. Aplikasi monitoring perkembangan kehamilan berbasis web ini memiliki proses pengelolaan data bumil, data standart anc, dan data kader. Dari hasil pengujian black-box diperoleh bahwa alikasi berhasil berjlan dengan harapan.
Kata kunci: Aplikasi, Monitoring perkembangan kehamilan, waterfall, desa Bolopleret.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 - Manajemen Informatika
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 08 Apr 2021 07:36
Last Modified: 08 Apr 2021 07:36
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/176

Actions (login required)

View Item View Item