SISTEM INFORMASI PEMESANAN KAOS DENGAN PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DI ONE PIECE APPAREL BERBASIS WEB

KURNIADI, BAGUS (2023) SISTEM INFORMASI PEMESANAN KAOS DENGAN PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DI ONE PIECE APPAREL BERBASIS WEB. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (765kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada permasalahan yang dihadapi saat ini adalah keluhan pelanggan dari berbagai macam studi kasus karena kurangnya kejelasan, progress, waktu dan estimasi biaya yang terkesan abu-abu. Oleh karena itu adanya sistem Customer Relationship Management (CRM) akan memudahkan pelanggan mengetahui sampai mana proses dari pengerjaan konveksi itu sendiri dan juga sekaligus mengetahui biaya dan waktu pengerjaan. Adanya sistem informasi dengan menggunakan metode Customer Relationship Management (CRM) akan memudahkan serta mengefisiensikan waktu yang ada guna tidak hanya menjadikan mereka sebagai target pasar tapi bertujuan untuk merawat dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Metode prototype sistem ini dapat membantu pihak jasa konveksi Onepiece apparel dalam mengolah data barang, pemesanan, pembayaran dan pembuatan laporan. Komunikasi yang dibangun antara pihak Konveksi dan Pelanggan dapat terjamin dengan baik, dengan cara memberikan respon positif. Menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan lebih penting daripada menjadikan mereka target penjualan, jika hubungan perusahaan baik maka apapun yang ditawarkan perusahaan, pelanggan akan lebih memilih perusahaan yang sudah mereka yakini kepuasannya. Adapun tahapan-tahapan dalam metode Prototype yaitu Analisis kebutuhan system, Desain, Implementasi dan Evaluasi pengujian/verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya sistem informasi dengan metode Customer Relationship Management (CRM) ini memudahkan pelanggan dalam berinteraksi dengan pihak konveksi guna melihat sampai mana proses pengerjaan melalui notifikasi yang diberikan dan juga menjalin hubungan baik antara pelanggan dan pihak konveksi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Onepiece Apparel, Metode CRM Pada Konveksi, Metode Prototype.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 06 Jan 2024 04:54
Last Modified: 06 Jan 2024 04:54
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1795

Actions (login required)

View Item
View Item