ALAT PEMBERI MAKAN KUCING PELIHARAAN MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER DENGAN ANDROID DI KIMMY’S CAT SHOP KEBAKKRAMAT

ADELLA, Usman Kholid (2020) ALAT PEMBERI MAKAN KUCING PELIHARAAN MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER DENGAN ANDROID DI KIMMY’S CAT SHOP KEBAKKRAMAT. Diploma thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_160204024.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (710kB)

Abstract

ALAT PEMBERI MAKAN KUCING PELIHARAAN MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER DENGAN ANDROID DI KIMMY’S
CAT SHOP KEBAKKRAMAT

Oleh:
Usman Kholid Adella
160204024

Internet adalah salah satu kemajuan teknologi yang sangat pesat. Teknologi internet sudah menjadi konsumsi manusia sehari hari saat ini. Penerapannya sangat beragam dan berbeda-beda namun mencangkup semua lini dalam sendi kehidupan manusia. Contoh penerapannya dalam kehidupan seperti handphone, dimana dulu hanya untuk berkomunikasi saja, sekarang bisa untuk kebutuhan entertaimnet, bisnis bahkan bisa untuk remot televisi sekalipun. itu merupakan contoh kecil dari penerapan teknologi masih banyak lagi penerapan model seperti automisasi, aplikasi, IoT dan mencangkup bidang pendidikan, pertanian, agraria, peternakan dan masih banyak lagi.
Penelitian ini memilih bagian kecil dari bidang teknologi peternakan, dalam hal ini adalah hewan peliharaan, penerapan penelitian ini di Kimmy’s Cat Shop kebakkramat dengan membuat sebuah alat pemberi makanan kucing dalam toko tersebut. Dimana alat tersebut dapat dikontrol untuk memberikan makanan dan informasi dari isi pakan tersebut, guna untuk mempermudah pekerjaan di Kimmy’s cat shop dalam hal me-monitoring hewan yang berada disana.

Kata Kunci : Pet Feeder, NodeMCU, Aplikasi Android, Internet Of Things, Mikrokontroler

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 - Teknik Komputer
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 10 Apr 2021 02:19
Last Modified: 10 Apr 2021 02:19
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/194

Actions (login required)

View Item View Item