SISTEM INFORMASI TICKET SUPPORT BERBASIS WEB DI PT. KEMILAU INDAH PERMANA

SAFI'I, Muh Hafizh (2020) SISTEM INFORMASI TICKET SUPPORT BERBASIS WEB DI PT. KEMILAU INDAH PERMANA. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
3. Repository_130101186.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (545kB)

Abstract

SISTEM INFORMASI TICKET SUPPORT BERBASIS WEB
DI PT. KEMILAU INDAH PERMANA

Oleh :
Muh Hafizh Safi’i
130101186

PT. Kemilau Indah Permana merupakan salah satu perusahaan yang terus mengembangkan sistem informasi terintegrasi, sehingga membuat tim IT harus selalu menerima keluhan tentang masalah pada program administrasi, perangkat komputer dan jaringan yang digunakan oleh departemen terkait. Karyawan yang mempunyai keluhan mengenai teknologi informasi maka mereka akan menyampaikannya kepada tim IT tersebut melalui telepon. Berhubung tim IT di PT. Kemilau Indah Permana sangat terbatas, maka sebagian keluhan permasalahan yang disampaikan oleh karyawan tidak bisa tersampaikan secara langsung. Sehingga permasalahan tidak dapat terselesaikan dengan cepat. Dengan adanya sistem informasi ticket support di PT. Kemilau Indah Permana diharapkan dapat membantu dalam proses penanganan setiap ada keluhan teknologi informasi dari karyawan yang membutuhkan bantuan tim IT. Dan diharapkan dengan adanya ticket support dapat menampung setiap keluhan karyawan mengenai teknologi informasi untuk dapat segera diselesaikan oleh tim IT dengan cepat dan tepat.
Ticket support yang dibuat hanya digunakan untuk penyampaian keluhan kepada IT. Hak akses user pada sistem informasi ticket support dibagi menjadi tiga yaitu user, pimpinan, dan IT. Untuk rancang bangun sistem informasi ticket support menggunakan metode UML yang terdiri dari tahap analisa, perancangan, pengkodean dan pengujian. Menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySql.
Dari hasil penelitian ini dapat dihasilkan program sistem informasi ticket support berbasis web yang dapat digunakan di PT.Kemilau Indah Permana guna membantu penyelesaian masalah dalam penyampaian keluhan kepada IT dan membantu dalam administrasi manajemen IT.

Kata Kunci : Ticket Support, UML, PHP, MySql

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 10 Apr 2021 03:20
Last Modified: 10 Apr 2021 03:20
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/201

Actions (login required)

View Item View Item