RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMESANAN JAJANAN TRADISIONAL BERBASIS WEB PADA RUMAH PRODUKSI JAJANAN PASAR PAK YONO

IRNAWATI, - (2020) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMESANAN JAJANAN TRADISIONAL BERBASIS WEB PADA RUMAH PRODUKSI JAJANAN PASAR PAK YONO. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_140101109.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (574kB)

Abstract

Sistem Informasi Pemesanan Jajanan Tradisional
Berbasis Web Pada Rumah Produksi
Jajanan Pasar Pak Yono

Oleh :
Irnawati
140101109

Rumah produksi jajanan pasar Pak Yono merupakan usaha yang bergerak di bidang bisnis yang menjual berbagai macam olahan jajanan pasar, akan tetapi saat ini sistem di rumah produksi jajanan pasar Pak Yono ini masih manual. Tujuan dibuatkan sistem informasi pemesanan berbasis web adalah untuk mempermudah rumah produksi dalam hal pencatatan, penyimpanan, pengaksesan dan pencarian isi data, serta membantu mempermudah customer untuk pemesanan jarak jauh.
Pada penelitian ini dirancang suatu sistem informasi berbasis web menggunakan metode pengembangan SDLC (System Development Life Cycle) dan bahasa pemograman PHP MySQL. Dengan sistem informasi berbasis web ini diharapkan mampu mengatasi segala kebutuhan dari pemesan untuk memesan produk serta memudahkan administrasi rumah produksi dalam pembuatan laporan.
Hasil pengujian terhadap sistem aplikasi dengan menggunakan metode pengujian Blackbox dan pengujian Beta yaitu sistem sudah berjalan dengan baik dan normal sesuai yang diinginkan dengan fitur chat atau direct message, dan penelitian menunjukan bahwa rancang bangun sistem informasi berbasis web pada rumah produksi jajanan pasar Pak Yono dapat membantu memudahkan customer dalam hal pemesanan produk.

Kata kunci : rumah produksi, PHP MySQL, web

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 12 Apr 2021 02:00
Last Modified: 12 Apr 2021 02:00
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/209

Actions (login required)

View Item View Item