Sistem Informasi Turnamen E-Sports di Garena Technopark Berbasis Web

ATMAJA, PANDU SEPTIAN KUSUMA (2023) Sistem Informasi Turnamen E-Sports di Garena Technopark Berbasis Web. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (394kB)

Abstract

Pengelolaan turnamen eSports pada Garena Solo Tecnopark yang masih secara manual berpengaruh pada proses pengelolaan turnamen e-sport seringkali memiliki kendala seperti kurangnya integrasi teknologi, sumber daya manusia yang terbatas, rentan terhadap kehilangan data atau kesalahan administrasi, dan komunikasi yang tidak efektif dengan peserta. Oleh karena itu, penting untuk membuat sistem informasi turnamen eSports yang efektif dan efisien untuk mengatasi masalah tersebut dan mempermudah proses manajemen turnamen, sehingga para peserta turnamen merasa puas dan keamanan informasi serta komunikasi yang efektif terjamin. Analisis sistem digunakan untuk mengindentifikasi kelemahan sistem sebelumnya, yaitu dalam segi performance, information, economy, control, efficiency dan service. Kelemahan perusahaan tersebut didapatkan dengan menggunakan analisis kelemahan sistem PIECES dan analisis kebutuhan sistem. Dalam implementasinya database tersebut meliputi beberapa tabel yang digunakan dalam pembangunan Sistem Informasi Turnamen E-Sports di Garena Solo Technopark Berbasis Web. Pembuatan database dilakukan dengan menggunakan alat perancangan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML) yang dirancang menggunakan database MySQL, XAMPP dan framework CI 3, sedangkan pengujian Sistem menggunakan Black Box Testing, sedangkan pengujian pengguna menggunakan Beta Testing, sehingga mampu memenuhi spesifikasi kebutuhan perusahaan secara maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Website, Waterfall, Pieces, Black Box Testing, Beta Testing.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 05 Jan 2024 02:50
Last Modified: 05 Jan 2024 02:50
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2133

Actions (login required)

View Item
View Item