PEMBUATAN APLIKASI GAME EDUKATIF BERBASIS ANDROID DENGAN UNITY3D PADA TK-MELATI 1 SONGBLEDEG

FEBRIAWAN, BAYU ARDHI (2023) PEMBUATAN APLIKASI GAME EDUKATIF BERBASIS ANDROID DENGAN UNITY3D PADA TK-MELATI 1 SONGBLEDEG. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (395kB)

Abstract

Pembelajaran adalah proses mengembangkan dan interkasi peserta didik
dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar,perlu
mengembangkan materi menggunakan suatu media yang lebih interaktif dan
banyak animasi yang dapat menarik minat belajar. Game edukasi menjadikan
salah satu pilihan permainan yang dapat menjangkau semua umur dan cenderung
memiliki dampak positif untuk permasalahan tersebut. Kelebihan adanya sebuah
aplikasi edugame akan menambah wawasan sepuar hewan sesuai dengan nama
dan bentuknya yang telah ditentukan dan aplikasi ini mudah digunakan karena
memilki tampilan yang sederhana.
Metode yang digunakan adalah MLDC (Multimedia Development Life
Cycle). Sampel dalam penelitian ini adalah materi yang terdapat pada modul
pembelajaran siswa kelas 2 SD. Pembuatan aplikasi edugame menggunakan
aplikasi Unity 3D. Teknik pembuatan aplikasi ini menggunakan beberapa tahap
pembuatan yaitu konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan,
pengujian, dan distribusi. Hasil dari pengujian aplikasi Edugames
Membandingkan dan Ciri Khusus Hewan secara keseluruhan berjalan sesuai
dengan ketentuan alur yang telah diberikan oleh penulis.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: edugame, pembelajaran, edukasi, efektifitas belajar siswa
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 05 Jan 2024 02:13
Last Modified: 05 Jan 2024 02:13
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2168

Actions (login required)

View Item
View Item