Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas Juwiring

HANDAYANI, LIYA VIRDHA (2023) Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien BPJS Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas Juwiring. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (201kB)

Abstract

HANDAYANI VIRDHA, L. 2023 EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS JUWIRING KABUPATEN KLATEN. SKRIPSI , FAKULTAS ILMU KESEHATAN, UNIVERSITAS DUTA BANGSA SURAKARTA.

Pelayanan kefarmasian merupakan sebuah pelayanan langsung bertanggung jawab terhadap pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan pasien. Pelayanan kefarmasian di puskesmas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pelayanan kesehatan di puskesmas yang berorientasi kepada pelayanan pasien. Salah satu bentuk pelayanan kefarmasian di puskesmas adalah pengkajian dan pelayanan resep. Layanan kefarmasian selain menjadi tuntutan profesionalisme juga dapat dilihat sebagai faktor untuk mengevalusi kepuasan pasien.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pasien peserta BPJS Kesehatan rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Juwiring dan untuk mengetahui karakteristik pasien yaitu jenis kelamin usia, pendidikan dan pekerjaan mempengaruhi tingkat kepuasan pasien peserta BPJS Kesehatan rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Juwiring. Pada penelitian ini dilakukan penyebaran kuesioner kepada responden, lalu data diolah pada Microsoft Excel dan SPSS 18 . Berdasarkan penelitian didapatkan hasil GAP positif yang menyatakan bahwa pasien puas terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Juwiring dan dari hasil Uji Chi-Square tests dengan p value lebih dari sama dengan 0,05 yang artinya karakteristik usia, jenis kelamin, pendidikan, dan pekerjaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien peserta BPJS Kesehatan rawat jalan di Puskesmas Juwiring.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Kefarmasian, Kepuasan, Karakteristik, GAP, Chi-Square tests.
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 - Farmasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikes
Depositing User: Perpustakaan Fikes
Date Deposited: 16 Oct 2023 02:50
Last Modified: 16 Oct 2023 02:50
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2205

Actions (login required)

View Item
View Item