SISTEM MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN NAHDLATUL ULAMA RANTING DESA PLOSO BERBASIS WEB

NGESTI, Rince Mia (2020) SISTEM MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN NAHDLATUL ULAMA RANTING DESA PLOSO BERBASIS WEB. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_150101211.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (491kB)

Abstract

SISTEM MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN
NAHDLATUL ULAMA RANTING DESA PLOSO
BERBASIS WEB

Oleh:
Rince Mia Ngesti
150101211

Nahdlatul Ulama merupakan suatu organisasi yang bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, sosial, ekonomi. Program kerja merupakan suatu kegiatan yang pasti dilakukan oleh pengurus organisasi. Monitoring dan evaluasi merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengecek atau mengawasi aktivitas atau kegiatan yang sedang dikerjakan serta untuk mengetahui tingkat keberhasilan dan perkembangan dari suatu kegiatan.
Tujuan penulisan ini adalah merancang dan membangun sistem monitoring dan evaluasi kegiatan Nahdlatul Ulama Ranting Desa Ploso berbasis web. Sistem berbasis web ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database MySql, perangkat lunak yang digunakan adalah VSCode dan XAMPP, alat bantu perancangan sistem menggunakan DFD (Data Flow Diagram). Pengujian aplikasi ini menggunakan metode black box dan pengujian beta.
Hasil penelitian adalah sistem informasi monitoring dan evaluasi kegiatan Nahdlatul Ulama Ranting Desa Ploso berbasis web yang berupa laporan hasil monitoring dan gambaran grafik monitoring serta evaluasi yang dapat membantu ketua dan pengurus. Sistem ini sudah dilakukan pengujian black box dengan kesimpulan berhasil sesuai dengan yang diharapkan. Perolehan perhitungan responden bernilai 83%.

Kata kunci : sistem, monitoring, evaluasi,nahdlatul ulama, program kerja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 12 Apr 2021 04:11
Last Modified: 12 Apr 2021 04:11
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/225

Actions (login required)

View Item View Item