RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK PEMETAAN LOKASI SOSIALISASI PASIEN RUMAH SAKIT UMUM ISLAM BANYUBENING BOYOLALI

MUHDI, Ali (2020) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK PEMETAAN LOKASI SOSIALISASI PASIEN RUMAH SAKIT UMUM ISLAM BANYUBENING BOYOLALI. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
REPOSITORY_160101001.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (604kB)

Abstract

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS
UNTUK PEMETAAN LOKASI SOSIALISASI PASIEN RUMAH SAKIT UMUM ISLAM BANYUBENING BOYOLALI

Oleh:
Ali Muhdi
160101001

Teknologi SIG mengintegrasikan operasi pengolahan data berbasis database yang biasa digunakan saat ini, seperti pengambilan visualisasi yang khas serta berbagai keuntungan yang mampu ditawarkan analisis geografis melalui gambar-gambar petanya. Setiap seminggu sekali Rumah sakit Banyubening Boyolali melakukan proses pencatatan dan penulisan data sosialisasi rumah sakit tersebut masih menggunakan buku dan menggunakan peta berukuran besar yang di pajang di ruang marketing hal tersebut memiliki kelemahan dalam hal penggunaan material seperti ruang dan kertas menumpuk membuat pencarian data pun kurang efektif sesuai kebutuhan.
Tujuan menerapkan SIG diharapkan dapat Membantu mempetakan tempat yang belum terjangkau promosi oleh Marketing Rumah Sakit Umum Islam Banyu Bening Boyolali serta meningkatkan efisiensi dan efektifitas instansi untuk bagian marketing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode UML (Unifield Modeling Language). Aplikasi yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database MySQL
Hasil penelitian ini adalah sebuah Sistem Informasi Geografis Pemetaan Lokasi Sosialisasi Pasien Rumah Sakit Umum Islam Banyubening Boyolali dapat memberikan informasi yang akurat guna untuk memperluas area promosi rumah sakit kepada masyarakat umum.

Kata Kunci : Geografis, Rumah Sakit, PHP, Mysql, Information

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 17 Apr 2021 02:09
Last Modified: 17 Apr 2021 02:09
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/231

Actions (login required)

View Item View Item