PREDIKSI TINGKAT KEMUNGKINAN PEMBELIAN SEBUAH PRODUK TERHADAP IKLAN PRODUK PAKAIAN YANG DITAMPILKAN KEPADA PELANGGAN MENGGUNAKAN LOGISTIC REGRESSION

SETIYAJI, HERU (2023) PREDIKSI TINGKAT KEMUNGKINAN PEMBELIAN SEBUAH PRODUK TERHADAP IKLAN PRODUK PAKAIAN YANG DITAMPILKAN KEPADA PELANGGAN MENGGUNAKAN LOGISTIC REGRESSION. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (253kB)

Abstract

Penelitian ini membahas cara-cara manusia memasarkan produk mereka dan mengenalkannya kepada khalayak umum seiring dengan kemajuan zaman. Salah satu strategi yang banyak digunakan adalah pemanfaatan iklan melalui berbagai media seperti surat kabar, internet, dan televisi. Tujuan utamanya adalah memperluas pengetahuan produk di kalangan masyarakat luas. Namun, dengan banyaknya pilihan media dan persaingan produk, perusahaan perlu mencari formula iklan terbaik untuk mencapai target konsumen dan mencapai target penjualan. Setiap iklan memiliki segmentasi pasar dengan parameter seperti usia, jenis kelamin, perkiraan pendapatan, dan wilayah target. Dengan teknologi saat ini, kecenderungan pelanggan untuk membeli setelah melihat iklan dapat diprediksi. Hal ini memberikan manfaat bagi perusahaan dalam mengembangkan strategi iklan yang lebih efektif. Salah satu teknik yang digunakan untuk prediksi ini adalah logistic regression, yaitu metode pembelajaran mesin untuk memprediksi probabilitas suatu kejadian berdasarkan variabel prediktor. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model prediksi menggunakan logistic regression untuk memperkirakan kemungkinan pembelian produk pakaian berdasarkan iklan yang dilihat oleh pelanggan. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perusahaan dalam meningkatkan efektivitas iklan digital dan penjualan produk pakaian secara online.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Iklan;prediksi;logistic linear
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 05 Jan 2024 01:55
Last Modified: 05 Jan 2024 01:55
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2349

Actions (login required)

View Item
View Item