RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENDISTRIBUSIAN KACA DAN AKSESORIS ALUMUNIUM DENGAN MEMANFAATKAN TEKNIK SEO PADA CV FAMILY KACA

SETIADI, Aldo (2020) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENDISTRIBUSIAN KACA DAN AKSESORIS ALUMUNIUM DENGAN MEMANFAATKAN TEKNIK SEO PADA CV FAMILY KACA. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_160101009.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (862kB)

Abstract

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENDISTRIBUSIAN KACA DAN AKSESORIS ALUMUNIUM DENGAN MEMANFAATKAN TEKNIK SEO PADA CV FAMILY KACA
Oleh :
Aldo Setiadi
160101009
CV Family Kaca merupakan salah satu usaha yang menyediakan berbagai macam produk kaca dan aksesoris alumunium. Pendistribusian dan penjualan sangat diperlukan dalam proses bisnis yang berjalan diperusahaan ini. Proses bisnis di CV Family Kaca sedang berkembang, akan tetapi dalam kegiatan bisnisnya masih menggunakan penjualan konvensional. Kegiatan penjualan tersebut menyebabkan kurangnya produk yang dijual untuk dikenal oleh pelanggan. Oleh karena itu dibutuhkan proses bisnis yang terkomputerisasi, yang berguna untuk mempermudah proses bisnis dan mempernkenalkan produk dengan lebih luas.
Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode pengembangan sistem RAD (Rapid Aplication Development) yang meliputi Requirment Planing, Design Workshop, Implentation. Alat bantu perancangan menggunakan UML. Menggunakan database MySQL dengan bahasa pemrograman PHP. Analisis kelemahan sistem PIECES (Performance, Information, Economic, Control, Efficiency, Service). SEO merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan trafik kunjungan melalui mesin pencarian menuju situs web tertentu.
Hasil penelitian ini yaitu sebuah sistem informasi pendistribusian dan penjualan yang terdiri dari data barang, transaksi penjualan, serta laporan penjualan dan laporan pendistribusian. Pengujian sistem dilakukan dengan menggunakan pengujian blackbox dan pengujian beta yang menghasilkan pembangunan sistem informasi telah sesuai dengan tujuan dan kebutuhan sistem. Dimana pertanyaan pertama berbobot 90% pertanyaan kedua berbobot 88% pertanyaan ketiga berbobot 86% pertanyaan keempat berbobot 90% dan pertanyaan kelima berbobot 84%.

Kata kunci : rancang bangun pendistribusian, SEO, PHP

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 20 Apr 2021 02:41
Last Modified: 20 Apr 2021 02:41
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/236

Actions (login required)

View Item View Item