ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN RAWAT INAP DI KLINIK GRIYA HUSADA II TASIKMADU

FAUZAN, WILDAN FAQIH (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN RAWAT INAP DI KLINIK GRIYA HUSADA II TASIKMADU. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (873kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (749kB)

Abstract

Kepuasan pasien dalam pelayanan kesehatan sangat penting untuk diperhatikan karena dapat menggambarkan kualitas pelayanan di tempat pelayanan kesehatan tersebut. Berdasarkan hasil survei kepuasan jumlah pasien BPJS rawat inap yang banyak menimbulkan beberapa masalah, seperti pelayanan tenaga medis yang kurang maksimal. Tujuan penelitian mengetahui tingkat kepuasan pasien BPJS Terhadap Pelayanan Pelayanan Rawat Inap di Klinik Pratama Griya Husada II Tasikmadu berdasarkan 5 dimensi (Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, dan Tangible).
Metode penelitian jenis penelitian deskriptif, pendekatan penelitian ini bersifat cross sectional. Populasi sebanyak 30 pasien BPJS dalam satu bulan. dengan sampel penelitian sebanyak 30 pasien BPJS rawat inap.
Hasil dan pembahasan analisis data menunjukkan bahwa analisis kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan rawat inap pada dimensi reliability didapatkan hasil sangat puas sebesar (97%), pada dimensi responsiveness didapatkan hasil sangat puas sebesar (98%), pada dimensi assurance didapatkan hasil sangat puas sebesar (98%), pada dimensi emphaty didapatkan hasil sangat puas sebesar (99%), pada dimensi tangible didapatkan hasil sangat puas sebesar (96%).
Kesimpulan dari dimensi Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, dan Tangible menyatakan pasien BPJS merasa sangat puas terhadap pelayanan di Klinik Pratama Griya Husada II Tasikmadu. Saran sebaiknya di Klinik Pratama Griya Husada II Tasikmadu tetap mempertahankan kinerja terhadap pelayanan yang dapat memuaskan pasien BPJS dari kelima dimensi kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien BPJS, Pasien Rawat Inap, Dimensi Kepuasan
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 - Rekam Medis dan Informatika
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikes
Depositing User: Perpustakaan Fikes
Date Deposited: 21 Oct 2023 04:06
Last Modified: 21 Oct 2023 04:06
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2389

Actions (login required)

View Item
View Item