APLIKASI MEDIA INFORMASI WISATA WATERBOOM GAJAH MUNGKUR WONOGIRI DENGAN METODE E-CRM BERBASIS WEB

FAUSTINA, Dewinta Fanny (2020) APLIKASI MEDIA INFORMASI WISATA WATERBOOM GAJAH MUNGKUR WONOGIRI DENGAN METODE E-CRM BERBASIS WEB. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Repository_160101013.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (591kB)

Abstract

APLIKASI MEDIA INFORMASI WISATA WATERBOOM GAJAH MUNGKUR WONOGIRI DENGAN METODE E-CRM BERBASIS WEB

Oleh :
Dewinta Fanny Faustina
160101013

Waterboom Gajah Mungkur merupakan salah satu wisata di Wonogiri yang menyediakan aneka wahana air. Waterboom menjadi destinasi wisata favorit dikala musim liburan tiba, mulai dari anak-anak hingga dewasa pun menyempatkan menjajal serunya bermain air di Waterboom Gajah Mungkur, namun terdapat permasalahan yang dihadapi Waterboom yaitu dalam penyampaian informasi ke pelanggan kurang efisien karena kurangnya aktifitas promosi sehingga banyak pelanggan dan calon pelanggan yang minim informasi mengenai Waterboom, mulai dari informasi harga tiket, promo, hingga fasilitas yang tersedia.
Tujuan dari penelitian ini adalah membangun suatu aplikasi “Media Informasi Pada Waterboom Gajah Mungkur Wonogiri Dengan Metode E-CRM Berbasis Web”, dengan adanya aplikasi tersebut pelanggan dapat memesan tiket masuk Waterboom secara online, melihat informasi promo, hingga memberikan feedback. Pengujian sistem dalam penelitian ini menggunakan metode blackbox.
Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi dengan metode E-CRM yang mampu memberikan informasi mengenai promo Waterboom Gajah Mungkur Wonogiri secara eksklusif melalui e-mail.

Kata Kunci : customer, E-CRM, Aplikasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 20 Apr 2021 03:05
Last Modified: 20 Apr 2021 03:05
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/240

Actions (login required)

View Item View Item