Analisis Kualitas Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan di RSUP Surakarta

PERMANA, DHITO ARDHIAN (2023) Analisis Kualitas Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan di RSUP Surakarta. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (312kB)

Abstract

DHITO ARDHIAN PERMANA
Analisis Kualitas Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan di RSUP Surakarta
RSUP Surakarta atau yang dulu dikenal dengan BBKPM Surakarta merupakan balai besar kesehatan paru masyarakat di kota Surakarta. Berdasarkan studi pendahulan ditemukan terjadinya penumpukan pasien dibagian farmasi atau penerimaan obat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan rawat jalan berdasarkan 5 dimensi mutu.
Jenis penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan dengan melakukan pengambilan data kuesioner, dan wawancara. Sampel 100 pasien rawat jalan dan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Kuesioner dan pedoman wawancara merupakan instrumen dalam penelitian ini. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis univariat.
Hasil penilitian pada dimensi reliability mendapatkan persentase 84% yang termasuk kategori sangat baik, Dimensi responisveness mendapatkan persentase 80% yang termasuk kategori sangat baik, Dimensi assurance mendapatkan persentase 85% yang termasuk kategori sangat baik, Dimensi empathy mendapatkan persentase 83% yang termasuk kategori sangat baik, Dimensi tangible mendapatkan persentase 85% yang termasuk kategori sangat baik.
Kesimpulan penelitian ini untuk kelima dimensi mutu sudah masuk dalam kategori “Sangat Baik”. Penulis menyarankan sebaiknya tetap mempertahankan kinerja seluruh petugas agar pelayanan dapat tetap terjaga kualitasnya, dan memberikan sosialisasi kepada pasien tentang pendaftaran online, agar menghindari resiko komplain oleh pasien saat pendaftaran.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Rawat Jalan, 5 Dimensi Mutu
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 - Rekam Medis dan Informatika
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikes
Depositing User: Perpustakaan Fikes
Date Deposited: 24 Oct 2023 03:48
Last Modified: 24 Oct 2023 03:48
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2444

Actions (login required)

View Item
View Item