SISTEM INFORMASI PENGENDALIANPENGAJUAN DOKUMEN KPR BERBASIS WEBSITE DI PT. WIJAYA INTAN NURYAKSA

KURNIAWATI, Lina (2020) SISTEM INFORMASI PENGENDALIANPENGAJUAN DOKUMEN KPR BERBASIS WEBSITE DI PT. WIJAYA INTAN NURYAKSA. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Repository_160101127.pdf] Text
Repository_160101127.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (525kB)

Abstract

SISTEM INFORMASI PENGENDALIAN PENGAJUANDOKUMEN KPR BERBASIS WEBSITE

(Studi kasus :PT. Wijaya Intan Nuryaksa, Colomadu)

Oleh ;
Lina Kurniawati
160101127

Bisnis properti di Indonesia merupakan bisnis yang mengalami perkembangan secara signifikan.Terlihat dengan banyaknya pembangunan perumahan-perumahan baru dengan harga yang bersaing.Selain itu komponen penunjang kepemilikan rumah juga semakin mudah serta menjangkau beragam lapisan masyarakat, contohnya dengan KPR (Kredit Kepemilikan rumah) yang melimpah.Sistem kerja yang ada di PT. Wijaya Intan Nuryaksa secara umum sudah terkomputerisasi. Namun terdapat permasalahan pada konsumen dan Divisi Pemasaran, Kehadiran sistem informasi berbasis web di PT. Wijaya Intan Nuryaksa yang dapat menjadi alat bantu dalam pengajuan dan penyerahan proposal pengajuan KPR. Selain itu juga menyajikan informasi dengan mudah, cepat dan akurat utamanya berkaitan dengan status proposal pengajuan KPR yang telah diserahkan.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan peneliti membaginya menjadi dua yaitu untuk yang pertama adalah metode pengambilan data tedapat observasi, wawancara, studi kepustakaan, dan dokumentasi. Yang kedua adalah metode pengembangan sistem menggunakan metode Waterfall, terdapat analisa kebutuhan dengan menggunakan analisa pieces, dimana terdapat workflow sistem, use case diagram, activity diagram, Sequence diagram, class diagram dan terakhir adalah testing yang menggunkan teknik black box.
Kesimpulan terhadap pembangunan Sistem informasi untuk mengendalikan pengajuan KPR berbasis website ini adalah agar sistem ini dapat dikendalikan oleh Divisi Pemasaran, masing-masing pengguna memiliki halaman dashboard yang berbeda sesuai tugas dan wewenangnya seperti menambah dan mengelola data. Sistem ini juga memiliki fitur document control, menghasilkan laporan periodik dan dapat menginputkan data para konsumenyang telah memesan sehingga pegawai tidak perlu mencatat secara manual. Karena akan dapat berhubungan langsung dengan marketing melalui web ini.

Kata Kunci :SIPP DOK, Dashboard, KPR,Website, Waterfall, UML,document
Control, PHP, Java script.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 14 Jun 2021 21:18
Last Modified: 14 Jun 2021 21:18
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/304

Actions (login required)

View Item
View Item