Sistem Informasi Monitoring Data Sablon Di Young Face Cloth Pondok Sukoharjo

NINGSIH, Nur Fidia (2019) Sistem Informasi Monitoring Data Sablon Di Young Face Cloth Pondok Sukoharjo. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
SISTEM INFORMASI MONITORING DATA SABLON.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
SISTEM INFORMASI MONITORING DATA SABLON
DI YOUNG FACE CLOTH PONDOK SUKOHARJO
Oleh:

NUR FIDIA NINGSIH
160202033

Sablon Young Face Cloth merupakan perusahaan yang bergerak dibidang persablonan. Salah satu kendala dalam proses bisnis yang ada pada Sablon Young Face Cloth ini, yaitu pada transaksi penjualan dan pembuatan laporan yang masih dibilang manual. Keamanan data yang kurang terjaga, karena hanya ditulis beberapa buku, maka kemungkinan besar data tersebut dapat hilang dan rusak. Hal tersebut menyebabkan kegiatan proses bisnis belum maksimal.
Berdasarkan latar belakang tersebut, dibangunlah Aplikasi Aplikasi Penjualan Sablon Young Face Cloth dengan Visual Studio 2010 pada Sablon Young Face Cloth. Metode yang digunakakan dalam pengembangan sistem ini adalah SDLC (System Develpoment Life Cycle) dengan metode Waterfall. Sedangkan metode peancangan sistem menggunakan DFD dan Flowchart. Bahasa pemrograman yang dipakai adalah Visual Studio 2010, XAMPP sebagai databasenya.
Hasil dari penelitian ini adalah Aplikasi Penjualan Sablon Young Face Cloth dengan Visual Studio 2010 pada Sablon Young Face Cloth. Hasil pengujian menunjukan aplikasi tersebut dapat membantu petugas dalam proses penjualan pada Sablon Young Face Cloth.
Kata Kunci : Visual Studio 2010, XAMPP, Waterfall, Blackbox.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 - Manajemen Informatika
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 26 Jun 2020 03:34
Last Modified: 26 Jun 2020 03:34
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/37

Actions (login required)

View Item View Item