Sistem Informasi Monitoring Produksi Bunga Flanel Berbasis Web Di Oase Handcraft

RAHAYU, Ela Dwi (2019) Sistem Informasi Monitoring Produksi Bunga Flanel Berbasis Web Di Oase Handcraft. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Ela Dwi Rahayu (160202008)(Tugas Akhir).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK

SISTEM INFORMASI MONITORING PRODUKSI BUNGA FLANEL BERBASIS WEB DI OASE HANDCRAFT

OLEH :
Ela Dwi Rahayu
160202008

Oase Handcraft merupakan salah satu usaha mandiri yang didirikan pada tahun 2017. Namun sistem manual yang masih diterapkan di Oase Handcraft selain memakan banyak waktu, terkadang juga menimbulkan permasalahan berupa tidak efisiennya dalam memonitoring produksinya, tidak terkontrol serta monitoring yang masih mengandalkan media whatsapp. Dari analisa masalah tersebut penulis mencoba untuk mengembangkan sebuah sistem informasi monitoring produksi bunga flanel berbasis web yang diharapkan dapat membantu Oase Handcraft.

Penulis menganalisa dan merancang infrastruktur aplikasi yang dibangun dengan menggunakan metode Waterfall. Tahapan analisis meliputi tahapan analisis kebutuhan dan kelemahan sistem. Desain perancangan menggunakan UML, fishbone, bahasa pemrograman menggunakan PHP dan MySQL sebagai Database.

Hasil penelitian menunjukan pembuatan sistem informasi monitoring ini memiliki proses yaitu monitoring dan yang dilakukan admin ke pemilik. Ada komunikasi antara admin, pemilik dan pelanggan tentang kesiapan atau status produk. Diharapkan dapat mengurangi dan membantu masalah yang ada di Oase Handcraft.

Kata Kunci : Waterfall, UML, Fishbone, PHP, MySQL, Database.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 - Manajemen Informatika
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 26 Jun 2020 03:50
Last Modified: 26 Jun 2020 03:50
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/38

Actions (login required)

View Item View Item