Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Berbasis Web (Studi Kasus PT. TIKI JNE Sub Agen 031 BRC Yosodipuro)

ORLANDO, Dicky Adam (2019) Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Berbasis Web (Studi Kasus PT. TIKI JNE Sub Agen 031 BRC Yosodipuro). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[img] Text
Dicky Adam Orlando_160202028.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN BERBASIS WEB di PT. TIKI JNE SUB AGEN O31 BRC YOSODIPURO

Oleh:

Dicky Adam Orlando
160202028

PT TIKI JNE Sub Agen 031 BRC Yosodipuro merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang jasa ekspedisi barang. Mekanisme Untuk sistem pengarsipan data pegawai yang dilakukan oleh admin masih menggunakan sistem arsip atau dokumen yang di cetak dan sistem tersebut dirasa kurang efektif. Masalah lainnya yaitu sistem penggajian yang diterapkan perusahaan ini masih dilakukan secara manual, yakni dengan menghitung dengan kalkulator, dan biasanya juga terdapat kesalahan dalam penghitungan gaji karyawan. Dan belum adanya sebuah aplikasi yang digunakan untuk mendukung proses manajemen kepegawaian.

Dari studi kasus tersebut, penulis mencoba membangun sistem informasi manajemen kepegawaian menggunakan metode pengembangan sistem waterfall meliputi analisis kebutuhan perangkat lunak, desai, pembuatan kode program, pengujian, dan pemeliharaan. Sistem dibangun dengan menggunakan Framework Laravel serta bahasa pemrograman PHP dan MySql.

Hasil dari penelitian adalah sistem informasi manajemen kepegawaian berbasis website. Sistem informasi manajemen kepegawaian ini didalamnya terdapat datan pegawai, mengelola data yang diperoleh dari pegawai, mengelola absensi, mengelola data penggajian pegawi, mengelola user, mengelola bon, serta mengelola laporan. Dari hasil pengujian black box diperoleh bahwa sistem diterima dan berhasil, serta sistem dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Kata kunci: Sistem Informasi Manajemen, Kepegawaian, waterfall.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 - Manajemen Informatika
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 27 Jun 2020 02:25
Last Modified: 27 Jun 2020 02:37
URI: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/41

Actions (login required)

View Item View Item