RANCANG BANGUN GAME EDUKASI PENGENALAN NAMA HEWAN DALAM 3 BAHASA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SISWA SD DENGAN MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2.

SANTOSA, HERMAWAN AJI (2022) RANCANG BANGUN GAME EDUKASI PENGENALAN NAMA HEWAN DALAM 3 BAHASA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SISWA SD DENGAN MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (875kB)

Abstract

Pembelajaran pada saat masa Pandemi Covid-19 sekarang ini masih berjalan,
dengan diberlakukan pembelajaran daring melalui berbagai perantara media aplikasi
yang telah ada untuk bertatap muka antara murid dengan guru. Setiap Sekolah Dasar
pasti ada mata pelajaran yang mempelajari bahasa asing seperti Bahasa Inggris dan
Bahasa Arab. Pada mata pelajaran bahasa asing ini umumnya membutuhkan daya
ingat agar dapat mempermudah anak-anak dalam mempelajarinya, untuk itu
dibutuhkan suatu media pembelajaran yang lebih menarik. Tujuan dalam penelitian
ini membangun sebuah game edukasi untuk pengenalan Nama Hewan dalam 3
Bahasa. Pembuatan game edukasi ini menggunakan construct2, yaitu aplikasi khusus
yang dirancang untuk pembuatan game. Penelitian ini menggunakan metode
pengembangan multimedia yaitu MDLC (Multimedia Development Life Cycle).
Nantinya aplikasi game edukasi ini berbasis android yang dapat dijalankan melalui
smartphone. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan di SDIT Pelita Umat
Tlobong, Delanggu aplikasi ini dapat membantu pembelajaran mengenai pengenalan
Hewan dalam 3 Bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Bahasa Indonesia,
dengan perolehan persentase pendapat rata-rata 75% Sangat Setuju mengenai
pembuatan aplikasi game edukasi tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Game Edukasi , Media Pembelajaran ,Pengenalan Hewan, Bahasa Arab, Bahasa Inggris.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:51
Last Modified: 22 Jul 2022 01:51
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/878

Actions (login required)

View Item
View Item