PENGEMBANGAN SISTEM CRM PADA CV BENGAWANSOFT SISTEM TEKNOLOGI BERBASIS MOBILE

MELANI, TEGAR (2022) PENGEMBANGAN SISTEM CRM PADA CV BENGAWANSOFT SISTEM TEKNOLOGI BERBASIS MOBILE. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (784kB)

Abstract

CV. BengawanSoft Sistem Teknologi merupakan perusahaan bergerak
dibidang konsultasi aplikasi yang memberikan jasa konsultasi dalam pembuatan sistem
informasi kepada pengguna, serta memberi penjelasan tentang bagaimana
pengembangan dan penggunaanya melalui buku manual yang telah diberikan. Dalam
kegiatan tersebut terdapat suatu permasalahan yang terjadi di bagian Customer
Relationship Management (CRM) yang dimana sistem belum bisa menarik dan
mengelola pelanggan, mempertahankan pelanggan dan salah satu masalah utama
terdapat dibagian pelanggan yang tidak bisa mengakses sistem yang telah ada. Oleh
karena itu peneliti membuat pengembangan sistem customer relationship management
aplikasi berbasis mobile yang akan dilakukan pelanggan untuk proses pemesanan
produk jasa developer.
Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode pengembangan waterfall
yang meliputi Requirment Analysis, Perancangan Sistem, Implementasi Sistem,
Pengujian Sistem, Pemeliharaan Sistem. Alat bantu perancangan menggunakan UML.
Menggunakan database MySQL dengan bahasa pemograman PHP. Menggunakan
analisis kelemahan sistem PIECES (Performance, Information, Economy, Control,
Efficiency, Services).
Hasil penelitian ini yaitu sebuah sistem informasi pemesanan jasa developer
dan pembayaran yang terdiri dari katalog produk, booking produk, uang muka
pembayaran, serta laporan pemasukan per tahunnya. Pengujian sistem dilakukan
dengan menggunakan pengujian black box dan pengujian UAT (User Acceptance Test)
yang menghasilkan pembangunan sistem informasi telah sesuai dengan tujuan dan
kebutuhan sistem. Dimana di dapatkan 40% responden setuju serta 42% sangat setuju
atau sama dengan 82% menyetujui. Sehingga dapat disimpulkan bahwa sistem
informasi aplikasi ini sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :Pengembangan sistem, CRM, Waterfall.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 22 Jul 2022 07:28
Last Modified: 22 Jul 2022 07:28
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/921

Actions (login required)

View Item
View Item