RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PESAN ANTAR PADA TOKO PAKAIAN DI SRAGEN DENGAN MENERAPKAN CRM BERBASIS WEBSITE

DANUWATI, ALIFFA MAHISWARI (2022) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PESAN ANTAR PADA TOKO PAKAIAN DI SRAGEN DENGAN MENERAPKAN CRM BERBASIS WEBSITE. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (624kB)

Abstract

Strategi penjualan yang dapat menciptakan hubungan baik dengan
pelanggan dikenal dengan istilah Customer Relationship Manajemen, yang
diharapkan mampu membuat pelanggan setia kepada toko yang tidak hanya
antara penjual dan pembeli tetapi mengarah pada hubungan mitra. Pelanggan
merupakan aset bagi setiap pelaku usaha. Masalah yang dialami adalah sistem
penjualan masih melalui via sosmed dan datang ke toko langsung penyimpanan
data juga masih manual. Hal tersebut kurang efektif dan efisien untuk sistem
penjualan di masa sekarang
Toko Pakaian AlmadaStore Sragen ini sudah ada sejak lama, dimulai dari
menjual pakaian sedikit demi sedikit dari perorangan. Penelitian ini membuat
rancang bangun ecommerce dengan menerapkan CRM berbasis website yang
akan dilakukan untuk membantu penjual mempromosikan produk, menjaga
hubungan baik dengan pelanggan seperti memberikan notifikasi promosi atau
notifikasi diskon dan memberi notifikasi ke pelanggan untuk repeat order,
memudahkan pelanggan dalam mengakses produk yang sudah ditawarkan, dan
memudahkan Toko Pakaian AlmadaStore dalam memenuhi kebutuhan
pelanggannya.
Metode yang digunakan dalam rancang bangun ecommerce ini adalah
metode waterfall sebagai metode pengembangan sistem. Sistem menggunakan
analisis kelemahan PIECES, menggunakan metode pengujian black box dan
pengguna.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Toko Pakaian, CRM, PIECES, Waterfall.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:25
Last Modified: 03 Aug 2022 03:25
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/967

Actions (login required)

View Item
View Item