PERMADI, HAVID DINO (2022) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KELURAHAN JATIPURNO BERBASIS ANDROID. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (444kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (328kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (494kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (466kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (556kB)
Abstract
Pelayanan publik bertujuan memuaskan masyarakat sejalan dengan prinsip Good Governance. Hal ini merupakan tuntutan yang mengacu pada unsur efektivitas, efisiensi dan ekonomis agar dapat memberikan layanan prima kepada publik. Layanan publik dimulai dari pemerintahan pusat sampai dengan layanan administrasi publik yang paling bawah yaitu layanan kepada masyarakat oleh kelurahan yang bekerjasama dengan RT/RW.Upaya untuk memudahkan layanan administrasi publik maka diperlukan aplikasi online sesuai tren kekinian maka pada penelitian ini bertujuan membuatan dari proses perancangan dan pengembangan aplikasi berbasis android untuk yang memudahkan proses pelayanan publik berupa surat menyurat dari pihak warga, Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW) sampai pada pihak kelurahan. Permasalahan pada kantor kelurahan Kecamatan Jatipurno seperti belum efektifnya pelayanan kepada warga masyarakat dan secara garis besar masih terdapat banyak antrian masyarakat saat mengurus surat penunjang kepentingan dan setandar prosedur masih belum di patuhi yang di sebabkan dari sistem manual. Tujuan penelitian ini bagaimana merancang aplikasi pelayanan pada kelurahan, bagaimana pemerintah kelurahan memberikan informasi pelayanan secara online dan bagaimana cara membangun aplikasi pelayanan ke warga masyarakat. Penelitian ini metode Waterfall sebagai pengembangan sistem, kemudian dilengkapi dengan mobile Android yang akan digunakan dalam memberikan informasi pelayanan kelurahan kepada masyarakat Kelurahan Jatipurno. Dari hasil penelitian warga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang efektif dan mendapatkan sumber informasi pelayanan melalui media Smarphone Android khususnya di Kecamatan Jatipurno.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Pelayanan, Kelurahan, Android, Waterfall |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 20 Aug 2022 07:06 |
Last Modified: | 20 Aug 2022 07:06 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1009 |