BUKHORI, ARI IMAM (2022) IMPLEMENTASI PEMETAAN PELANGGAN INTERNET PT.POWERTEL MENGGUNAKAN GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM (GIS) DI AREA SOLO RAYA BERBASIS MOBILE. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (412kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (272kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (470kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (276kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (42kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (407kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (461kB)
Abstract
PT.PowerTel Solo merupakan salah satu anak cabang dari PT.PowerTel di daerah Jakarta.
PT.PowerTel adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa layanan telekomunikasi yang
berfokus pada kabel fiber optic. Produk dan layanan PT.PowerTel secara khusus dibangun untuk
memenuhi kebutuhan operator telekomunikasi, industri perbankan/keuangan, korporasi, content
provider, serta Internet Service Provider (ISP).
Geographic information system (gis) yang dibuat dengan menggunakan metode
pengembangan waterfall, kemudian analisis kelamahan sistem menggunakan PIECES ,
sedangkan metode pemodelan data menggunakan UML serta penggambaran alur sistem yang
berjalan menggunakan workflow dengan Use Case Diagram, Class Diagram, dan Sequence
Diagram. Sistem diuji menggunakan blackbox testing, bahasa pemrograman PHP dengan
framework laravel.
Hasil penelitian dari Implementasi Pemetaan Pelanggan Internet PT.PowerTel di Area Solo
Raya yaitu, website yang dapat dibuka disemua perangkat baik itu desktop maupun smartphone,
sehingga dapat memenuhi kebutuhan teknisi dalam melakukan pencarian alamat rumah pelanggan.
Dengan adanya sistem ini teknisi dapat melakukan pencarian alamat pelanggan dengan cepat
karena di system sudah disediakan fitur informasi rute perjalanan dari titik lokasi teknisi sampai
ke rumah pelanggan. Teknisi juga bisa melaporkan gangguan trouble pelanggan pada fitur riwayat
komplain dan datanya sudah tersimpan di database.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | leaflet, gis, Blackbox, Laravel |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 01:55 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 01:55 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1020 |