Rancang Bangun Sistem Informasi Service Center Dan Penjualan Di Xiaomy Check Yogyakarta

RAMADHAN, RIFKI (2022) Rancang Bangun Sistem Informasi Service Center Dan Penjualan Di Xiaomy Check Yogyakarta. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (331kB)

Abstract

Xiaomy Check – Speasialist Xiaomi Service merupakan suatu bidang usaha
yang berfokus service center handphone Xiaomi. Dalam pembuatan dan
pengelolaan tersebut data data service sebelumnya masih dikelola secara manual
atau melakukan pencatatan menggunakan kertas diteruskan dikelola di excel.
Terdapat juga masalah yang dialami oleh pelanggan yaitu pelanggan tidak bisa
mengecek progress handphone nya yang di service sudah selesai atau belum
sehingga sering kali pelanggan harus menanyakan hal tersebut melalui Whatsapp
atau SMS ke toko sehingga pelanggan harus menunggu balasan dari admin yang
cukup lama karena kesibukan di toko.
Untuk memenuhi kebutuhan dalam pembuatan laporan dan pengelolaan
service maupun transaksi service diatas dibutuhkan suatu sistem informasi berbasis
website yang mudah diakses oleh semua orang. Metode yang digunakan
menggunakan model waterfall yang meliputi analisis kebutuhan, desain sistem,
implemetasi sistem atau coding dan pengujian sistem.
Sistem informasi yang telah dibangun berhasil menampilkan dan mengelola
data service, data transaksi masuk hingga keluar yang dapat diakses oleh admin dan
teknisi. Pengujian blackbox yang telah dilakukan mendapatkan hasil yaitu aplikasi
yang telah dirancang sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan, membantu
dalam proses dan pengolahan transaksi service, dan dari hasil pengujian pengguna
admin dan teknisi dengan 6 responden didapatkan hasil yang memilih Ya sebanyak
96.66% dan Tidak 3.34%

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Xiaomy Check, Waterfall, Service Center, Tracking
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 12 Sep 2022 07:45
Last Modified: 12 Sep 2022 07:45
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1034

Actions (login required)

View Item
View Item