NUGROHO, SRI (2022) Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Berbasis Multimedia Untuk Anak sekolah Dasar. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (300kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (287kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (42kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (331kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (726kB)
Abstract
ABSTRAK
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Nasioanal Indonesia Berbasis Multimedia Untuk Anak Sekolah Dasar
Oleh : Sri Nugroho
210101159
Proses belajar mengajar terus di usahakan agar berjalan baik dan lancar, berbagai upaya dilakukan untuk menumbuhkan kreatifitas dan motivasi guru dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.Dengan adanya media belajar yang berwarna dan interaktif ini diharapkan anak-anak lebih bersemangat mengenal dan mengetahui pahlawan-pahlawan yang ada di Indonesia. tujuan dari penelitian ini agar dapat membangun Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Pahlawan Nasional Indonesia berbasis Multimedia di SD Negeri Parangjoro 01 Grogol Sukoharjo . Aplikasi media pembelajaran tentang pahlawan ini dibangun menggunakan teknik web framework dengan menggunakan plugin Codeigniter sebagai kerangka utama dalam pengembangan aplikasi tersebut. metode pengembangan multimedia dilakukan dalam enam tahap yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Dalam penelitian ini metode pengembangan multimedia menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari enam tahap Berdasarkan dari hasil pengujian fungsionalitas sistem menggunakan Metode Blacbox Testing, maka aplikasi pengenalan pahlawan berbasis media pembelajaran tersebut dapat berfungsi sesuai dengan perencanaan. Hasil pengujian tersebut menghasilkan nilai kelayakan sistem sebesar 100%. Aplikasi media pembelajaran tentang pahlawan ini mampu memberikan informasi intensitas dan skor pengguna yang sudah terekap secara terstuktur sehingga informasi tersebut dapat dijadikan bahan evaluasi tingkat pemahaman siswa tentang pahlawan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Aplikasi Pengenalan Pahlawan |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 03:27 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 03:27 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1054 |