SURTAVIANI, AFRILIA (2022) Tinjauan Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Di Puskesmas Pajang Surakarta. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (331kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (446kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (224kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (476kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (563kB)
Abstract
ABSTRAK
Afrilia Surtaviani
Tinjauan Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Pendaftaran Pasien Rawat Jalan di Puskesmas Pajang Surakarta
Kepuasan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan kesehatan di puskesmas perlu adanya peran serta pasien dalam memberikan kesan dan penilaian atas pelayanan yang telah diterima sebagai masukan. Tujuan penelitian ini Mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan pendaftaran rawat jalan berdasarkan dimensi reliability, responsiveness, assurance, emphaty, tangibles.
Metode penelitian deskriptif dengan pendekatan cross sectional. Sampel penelitian ini adalah 100 pasien. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan kuesioner, pengolahan data menggunakan collecting, editing, coding, tabulasi, penyajian data.
Hasil analisis data diketahui bahwa tinjauan kepuasan pasien rawat jalan pada dimensi reliability sangat puas 23%, puas 53%, cukup puas 22%, tidak puas 2%, dan sangat tidak puas 1%, dimensi tangibles sangat puas 22%,puas 59%, cukup puas 17%, tidak puas 1%, dan sangat tidak puas 0%, dimensi empathy sangat puas 23%, puas 59%, cukup puas 16%,tidak puas 2%, dan sangat tidak puas 0%, dimensi responsiveness sangat puas 22%, puas 49%, cukup puas 27%, tidak puas 2%, dan sangat tidak puas 1%, dimensi assurance sangat puas 27%, puas 54%, cukup puas 19%, tidak puas 1%, dan sangat tidak puas 1%.
Kesimpulan kepuasan pasien rawat jalan di tinjau dari pelyanan pendaftaran di Puskesmas Pajang Surakarta pada 5 dimensi tersebut sudah baik akan tetapi masih ada hal yang mempengaruhi kepuasan pasien. Sebaiknya pelayanan di tempat pendaftaran dimulai tepat waktu supaya kualitas pelayanan di Puskesmas Pajang Surakarta semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Kepuasan Pasien, Tempat Pelayanan Pendaftaran Pasien Rawat Jalan |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 - Rekam Medis dan Informatika |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikes |
Depositing User: | Perpustakaan Fikes |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 07:59 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 07:59 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1256 |