PANULUH, GILANG DAMAR (2022) Sistem Informasi Helpdesk Ticketing Dan Monitoring Jaringan Berbasis Web di PT Amanda Media Link. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (455kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (294kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (436kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (100kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (44kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (356kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (370kB)
Abstract
PT. Amanna Media Link merupakan sebuah perusahaan ISP atau Internet Service Provider yaitu sebuah perusahaan penyedia layanan internet yang menyediakan akses internet di rumah maupun di kantor. Penulis disini telah melakukan observasi di lapangan dan dapat disimpulkan bahwa Sistem Helpdesk pada PT Amanna Media Link masih dilakukan secara manual, yaitu jika konsumen mengalami gangguan pada akses internet ataupun masalah lainya, konsumen akan mengirimkan informasi gangguan atau kendala melalui via whatsapp kepada teknisi. Penulis disini akan mengimplementasikan Sistem Informasi Helpdesk pada PT Amanna Media Link dengan menggunakan metode pengembangan sistem RAD (Rapid Application Development) dan pemodelan sistem menggunakan UML ( Unified Modeling Language ).Implementasi sistem ini bertujuan untuk memudahkan pengguna jika terdapat permasalahan berupa gangguan pada akses internet atau pembayaran maka yang perlu dilakukan pengguna adalah dengan mengakses Sistem Informasi Helpdesk PT. Amanna Media dan mengisi formulir berdasarkan kategori permasalahan yang sedang terjadi kemudian sistem akan menghubungkan pengguna dengan bagian terkait.Hasil pengujian yang dilakukan pada Sistem Informasi Helpdesk Ticketing dan Monitoring Jaringan Berbasis Web di PT Amanna Media Link dengan menggunakan metode blackbox testing, dihasilkan bahwa sistem yang dibuat sudah lolos uji terhadap kesalahan atau error dan sudah sesuai dengan yang diharapkan oleh pengembang maupun pengguna.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Helpdesk, Monitoring, SDLC, BlackBox Testing. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 03:23 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 03:23 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1275 |