Sistem Informasi Helpdesk Ticketing Dan Monitoring Jaringan Berbasis Web di PT Amanda Media Link

PANULUH, GILANG DAMAR (2022) Sistem Informasi Helpdesk Ticketing Dan Monitoring Jaringan Berbasis Web di PT Amanda Media Link. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (370kB)

Abstract

PT. Amanna Media Link merupakan sebuah perusahaan ISP atau Internet Service Provider yaitu sebuah perusahaan penyedia layanan internet yang menyediakan akses internet di rumah maupun di kantor. Penulis disini telah melakukan observasi di lapangan dan dapat disimpulkan bahwa Sistem Helpdesk pada PT Amanna Media Link masih dilakukan secara manual, yaitu jika konsumen mengalami gangguan pada akses internet ataupun masalah lainya, konsumen akan mengirimkan informasi gangguan atau kendala melalui via whatsapp kepada teknisi. Penulis disini akan mengimplementasikan Sistem Informasi Helpdesk pada PT Amanna Media Link dengan menggunakan metode pengembangan sistem RAD (Rapid Application Development) dan pemodelan sistem menggunakan UML ( Unified Modeling Language ).Implementasi sistem ini bertujuan untuk memudahkan pengguna jika terdapat permasalahan berupa gangguan pada akses internet atau pembayaran maka yang perlu dilakukan pengguna adalah dengan mengakses Sistem Informasi Helpdesk PT. Amanna Media dan mengisi formulir berdasarkan kategori permasalahan yang sedang terjadi kemudian sistem akan menghubungkan pengguna dengan bagian terkait.Hasil pengujian yang dilakukan pada Sistem Informasi Helpdesk Ticketing dan Monitoring Jaringan Berbasis Web di PT Amanna Media Link dengan menggunakan metode blackbox testing, dihasilkan bahwa sistem yang dibuat sudah lolos uji terhadap kesalahan atau error dan sudah sesuai dengan yang diharapkan oleh pengembang maupun pengguna.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Helpdesk, Monitoring, SDLC, BlackBox Testing.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 13 Oct 2022 03:23
Last Modified: 13 Oct 2022 03:23
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1275

Actions (login required)

View Item
View Item