ALFARIDZI, RIFKI (2022) SISTEM INFORMASI VERIFIKASI MARKETING PARTNER MENGGUNAKAN QRCODE PADA PT SHA SOLO. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (589kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (287kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (446kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (137kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (311kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (650kB)
Abstract
PT. SHA SOLO merupakan salah satu perusahaan yang khusus bergerak dalam bidang distributor, transporter dan bunker BBM Industri. PT. SHA SOLO merupakan salah satu perusahaan yang membutuhkan verifikasi marketing partner. Verikasi marketing partner ini digunakan sebagai upaya pencegahan terhadap adanya pencurian dan kejahatan lain yang merugikan perusahaan. Seperti kasus yang telah ditemukan, bahwa terdapat marketing partner “nakal” yang mengatasnamakan PT. SHA SOLO, akan tetapi setelah dikonfirmasi perusahaan terkait tidak menerima informasi yang dimaksud. Dengan ini, maka adanya sistem informasi verifikasi marketing partner ini dapat mencegah adanya kasus serupa yang dapat merugikan perusahaan.Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode pengembangan sistem waterfall yang meliputi analisis dan definisi persyaratan, perancangan sistem, implementasi, pengujian sistem, operasi dan pemeliharaan. Alat bantu perancangan menggunakan UML (Unified Modelling Language). Menggunakan database MySQL dengan bahasa pemrograman PHP. Analisis kelemahan sistem menggunakan PIECES (Performance, Information, Economic, Control, Efficiency, Service). Pada sistem yang dikembangkan marketing partner tidak perlu melakukan penawaran secara langsung kepada pelanggan, marketing partner dapat melakukan penawaran dengan membagikan link refferal/scan qr code pada ID Card Marketing Partner yang nantinya akan di buka oleh pelanggan. Setelah link refferal di buka pelanggan dapat melihat informasi produk dan layanan PT SHA SOLO serta pelanggan dapat dengan mudah mengajukan quotation. Setelah pengajuan quotation selesai admin marketing dan marketing partner dapat memproses quotation tersebut. Pengujian sistem dilakukan dengan menggunakan pengujian black box yang berjalan dengan baik sesuai dengan skenario uji serta alur proses yang telah dibangun dan pengujian beta untuk pertanyaan pertama berbobot 90% pertanyaan kedua 88% pertanyaan ketiga 86% pertanyaan keempat 90% dan pertanyaan kelima 84%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi Verifikasi, Qrcode, Marketing Partner |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 04:02 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 04:02 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1292 |