WULANDARI, FITRI (2022) Aplikasi Pengenalan Produk Inmarket Solo Technopark Menggunakan Augmented Reality Berbasis Mobile. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (551kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (479kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (221kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (445kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (675kB)
Abstract
ABSTRAK
APLIKASI PENGENALAN PRODUK SKINCARE SOLO TECHNOPARK MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS MOBILE
(Studi Kasus: Solo Technopark)
Oleh:
Fitri Wulandari
190102011
Solo Technopark merupakan kawasan terpadu di bawah pengelolaan pemerintahan Kota Surakarta yang memadukan unsur IPTEK, kebutuhan pasar industri dan bisnis serta penguatan sumber daya saing daerah. Pengenalan produk Skincare Solo Technopark bertujuan untuk mengenalkan dan menginformasikan ke masyarakat bahwa di Solo Technopark terdapat beberapa usaha yang menghasilkan berbagai produk sendiri yang patut diketahui oleh masyarakat umum tersebut dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality agar memudahkan masyarakat yang baru mengetahui Solo Technopark dengan berbagai produk yang dimiliki. Masyarakat dapat memperoleh informasi menggunakan aplikasi Augmented Reality dan terdapat gambar, tulisan dan suara untuk penjelasan dari setiap produk pada Solo Technopark.
Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah Sherwood-Rout, tahapan dimulai dari Project Initiation, Spesification, Design, Production, Review and Evaluation, Delivery and Implementation. Metode ini lebih fokus pada penggalian review dan pengujian pada client sebelum aplikasi digunakan. Aplikasi yang dihasilkan adalah aplikasi pengenalan produk skincare Solo technopark menggunakan Augmented Reality berbasis Mobile. Aplikasi ini dapat menampilkan 4 skincare yang terdapat di Solo Technopark.
Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi Augmented Reality pengenalan produk Skincare Solo Technopark yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat umum. Penggunaan aplikasi ini dengan cara mempunyai aplikasi dan marker yang tersedia. Kemudian para pengguna bisa menggunakan dengan mudah untuk mendapatkan informasi mengenai produk Skincare yang ada di Solo Technopark.
ABSTRACT
SOLO TECHNOPARK SKINCARE PRODUCT INTRODUCTION APPLICATION USING AUGMENTED REALITY BASED ON MOBILE
(Case Study : Solo Technopark)
By :
Fitri Wulandadri
190102011
Solo Technopark is an integrated area under the management of the Surakarta City government that combines elements of science and technology, the needs of industrial and business markets as well as strengthening regional competitive resources. The inttroduction of the Solo Technopark Skincare product aims to introduce and inform the public that in Solo Technopark there are several businesses that produce their own product that should be known by the general public by utilizing augmented reality technology to make it easier for people who are new to Solo technopark with various product they have. The public get information using augmented reality applications and there are pictures, text and sound for explanations of each product Solo Technopark.
The method used in this research is Sherwood – Root, the stages starting from Project Initiation, Spesification, Design, Production, Review, and Evaluation, Delivery and Implementation. This method is more focused on extracting reviews and testing on the client before the application is used. The resulting application is a solo technopark skincare product introduction application using augmented reality based on mobile. This application can display 4 skincare found at Solo Technopark.
The result of this research is an Augmented Reality application for the introduction of Skincare Solo Technopark products that can be used by the general public. The use of this application by having applications and markers available. Then users can use it easily to get information about Skincare products at Solo Technopark.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci— Aplikasi, Media Pembelajaran, Augmented Reality, Produk Kecantikan, Sherwood-Rout, Augmented Reality |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 - Manajemen Informatika |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 06 Dec 2022 03:27 |
Last Modified: | 06 Dec 2022 03:27 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1399 |