APLIKASI SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT (SEPAKAT) BERBASIS WEB PADA BAGIAN ORGANISASI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN WONOGIRI

ARISTIANTO, SEPTIAN (2022) APLIKASI SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT (SEPAKAT) BERBASIS WEB PADA BAGIAN ORGANISASI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN WONOGIRI. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (358kB)

Abstract

Pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur pemerintah Kabupaten Wonogiri saat ini dirasakan belum sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat. Hal ini dapat diketahui dari hasil survei kepuasan masyarakat yang dilaporkan oleh Unit Pelayanan Publik ke Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri selaku koordinator dalam pengelolaan survei kepuasan masyarakat seluruh perangkat daerah di Kabupaten Wonogiri. Metode penyebaran kuesioner masih menggunakan lembaran kertas dan pengelolaan data survei dilakukan dengan cara manual. Hal ini dinilai menjadi salah satu faktor kendala pengelolaan data di tiap-tiap Unit Pelayanan Publik. Jika pengelolaan seperti tersebut di atas terus berlanjut, maka akan berdampak buruk terhadap nilai Indeks Kepuasan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Wonogiri.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan peneliti membaginya menjadi dua yaitu metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan studi literatur. Metode kedua yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode waterfall, yaitu antara lain analisis kebutuhan perangkat lunak, desain, pembuatan kode program, pengujian, dan pendukung (support) atau pemeliharaan (maintenance).
Kesimpulan dari pembuatan aplikasi survei kepuasan masyarakat berbasis web dan android yaitu aplikasi ini dapat dijadikan sebagai salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah dalam penilaian survei kepuasan masyarakat di Kabupaten Wonogiri. Aplikasi survei kepuasan masyarakat ini memudahkan user unit layanan dalam mengelola data survei sehingga hasilnya akan lebih cepat tersaji dengan data yang lebih tepat dan akurat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan publik, survei kepuasan masyarakat, responden
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 03 Dec 2022 02:14
Last Modified: 03 Dec 2022 02:14
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1438

Actions (login required)

View Item
View Item