ARISTIANTO, SEPTIAN (2022) APLIKASI SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT (SEPAKAT) BERBASIS WEB PADA BAGIAN ORGANISASI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN WONOGIRI. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (594kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (471kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (408kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (122kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (42kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (481kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (358kB)
Abstract
Pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur pemerintah Kabupaten Wonogiri saat ini dirasakan belum sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat. Hal ini dapat diketahui dari hasil survei kepuasan masyarakat yang dilaporkan oleh Unit Pelayanan Publik ke Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri selaku koordinator dalam pengelolaan survei kepuasan masyarakat seluruh perangkat daerah di Kabupaten Wonogiri. Metode penyebaran kuesioner masih menggunakan lembaran kertas dan pengelolaan data survei dilakukan dengan cara manual. Hal ini dinilai menjadi salah satu faktor kendala pengelolaan data di tiap-tiap Unit Pelayanan Publik. Jika pengelolaan seperti tersebut di atas terus berlanjut, maka akan berdampak buruk terhadap nilai Indeks Kepuasan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Wonogiri.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan peneliti membaginya menjadi dua yaitu metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan studi literatur. Metode kedua yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode waterfall, yaitu antara lain analisis kebutuhan perangkat lunak, desain, pembuatan kode program, pengujian, dan pendukung (support) atau pemeliharaan (maintenance).
Kesimpulan dari pembuatan aplikasi survei kepuasan masyarakat berbasis web dan android yaitu aplikasi ini dapat dijadikan sebagai salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah dalam penilaian survei kepuasan masyarakat di Kabupaten Wonogiri. Aplikasi survei kepuasan masyarakat ini memudahkan user unit layanan dalam mengelola data survei sehingga hasilnya akan lebih cepat tersaji dengan data yang lebih tepat dan akurat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan publik, survei kepuasan masyarakat, responden |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 03 Dec 2022 02:14 |
Last Modified: | 03 Dec 2022 02:14 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1438 |