SAFERA, NATRIS ANGGI (2022) IMPLEMENTASI E-COMMERCE DENGAN MENERAPKAN CRM PADA DAN LAN RIS MEBEL SUKOHARJO. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (593kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (274kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (292kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (275kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (341kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (392kB)
Abstract
Perkembangan UMKM dari tahun ke tahun dipengaruhi dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Sistem Informasi. Perkembangan teknologi salah satunya yaitu teknologi informasi yang bisa memberikan solusi untuk dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam penjualan terutama. Dan Lan Ris Mebel Sukoharjo merupakan perusahaan yang bergerak dibidang mebel, dengan menerapkan strategi Customer Relationship Management (CRM) yang bertujuan untuk membantu pemasaran dan meningkatkan volume penjualan.
Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk memperoleh data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dokumentasi dan study pustaka. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah User Centered Design (UCD).
Penggunaan sistem ini dibagi menjadi 2 akses yaitu Owner dan Pelanggan. Owner memiliki hak akses untuk login, mengelola laporan, melakukan input, update stok barang secara berkala, mengelola data pelanggan, mengelola tampilan produk, mengelola data produk, mengelola data pesanan pelanggan, mengkonfirmasi pembayaran dan logout.Pelanggan memiliki hak akses untuk login, melihat tampilan produk dan membeli produk, melakukan chat dengan owner, mengecek tracking pesanan dan melakukan pembatalan pesanan. Hasil pengujian sistem menggunakan black box testing menunjukkan hasil yang sesuai yang diharapkan. Sistem dapat berjalan sesuai dengan fungsinya. Hasil pengujian pengguna disimpulkan bahwa responden Sangat Setuju dengan sistem yang dikembangkan di Dan Lan Ris Sukoharjo.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Penjualan, Customer Relationship Management (CRM), Web |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 19 Oct 2022 08:43 |
Last Modified: | 19 Oct 2022 08:43 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1469 |